Timses Andi Maddusila Perkuat Tim Karaeng Kio
axel wiryanto
Wednesday, 31 July 2024 14:54 pm
dibaca 77 kali

GOWA, BKM–Kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) Gowa tersisa empat bulan lagi. Sesuai tahapan Pilkada 2024 kali ini, pemilihan pemimpin baru Gowa akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.
Ada empat bakal calon yang ngetrend disebut-sebut akan naik panggung masing-masing H Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio, Dr HM Amir Uskara (Aura), Darmawangsyah Muin (DM) dan Husniah Talenrang (HT).

Keempat bakal calon ini makin gencar bersosialisasi ke masyarakat. Seperti dilakukan Karaeng Kio yang makin gencar mengunjungi tokoh. Sementara DM gencar meresmikan tim -tim pemenangan kecamatan, Aura gencar ngopi bareng warga sedang HT juga gencar menguatkan basisnya.
Keempat bakal calon ini dinilai adalah sosok-sosok kuat dan masing-masing punya power di Kabupaten Gowa.

Seperti Karaeng Kio yang masih tercatat sebagai Wakil Bupati Gowa mulai dihujani dukungan. Sejumlah tim sukses (Timses) calon bupati era sebelumnya pun mulai bergabung dan menguatkan squad Tim Bismillah, tagline tim Karaeng Kio. Salah satunya adalah Timses Andi Maddusila Andi Idjo (almarhum) pada Pilbup tiga periode lalu.
Tim keturunan kerajaan Gowa ini bergabung dengan alasan selain karena Karaeng Kio juga adalah keturunan raja di Gowa yakni Raja Manuju juga karena dinilai pantas memimpin Gowa lantaran merupakan pamong senior serta figur sangat amanah untuk dimenangkan.

“Karaeng Kio ini adalah pemimpin berkarakter kuat, tegas, loyal dan tipenya amanah. Beliau juga karakter yang sangat bersahabat dan sudah sejak lama saya mengenalnya, cuma ketika itu saya harus berdiri di lain tempat. Untuk Karaeng Kio, saat sudah deklarasi dan pendaftaran, saya siap jalan ke seluruh kecamatan untuk menangkan Karaeng Kio, termasuk kembali memaksimalkan suara untuk Karaeng Kio dari kantong suara Andi Maddusila. Dari keluarga dan lembaga adat kerajaan tentu tidak semuanya akan mendukung, tapi saya targetkan suara minimal 70 persen,” tegas Ketua Laskar Balla Lompoa H Syahruddin Dg Sitaba sekaligus Ketua Timses Andi Maddusila A Idjo.
Janji itu disampaikannya ketika menerima kunjungan silaturahmi Karaeng Kio di kediamannya di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Minggu (28/7).
Daeng Sitaba menyebutkan jika hingga kini kantong suara itu tetap terjaga. Dia juga menyebutkan sudah selayaknya masyarakat mendukung Karaeng Kio karena bagian dari keluarga kerajaan Bate Salapang.

Bukan hanya dari rival keras di era Pilbup lalu yang melebur ke Karaeng Kio tapi sejumlah kader dan tim bakal calon lain sudah merapat ke putra Malaganni Karaeng Bila Raja Manuju ini.
Dukungan ke Karaeng Kio terus mengalir pasca adik dari Raja Manuju Loloa Mallawangang Karaeng Bella ini menyatakan sikap untuk maju mencalonkan diri jadi Bupati Gowa periode 2024-2029.
Sebagai orang yang sudah dua kali memenangkan Pilbup bersama Adnan Purichta Ichsan sebagai bupati, Karaeng Kio paham bahwa dirinya punya banyak lawan politik termasuk masyarakat basis lawan yang tidak menyenanginya.

Namun baginya, di setiap kunjungan silaturahminya di kecamatan-kecamatan selalu menekankan bahwa niatnya untuk maju adalah untuk mengabdi dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Gowa.
Karena itu, Karaeng Kio pun mengingatkan agar dalam menghadapi Pilbup masyarakat tidak boleh pecah hingga bermusuhan.
“Berbeda pilihan itu wajar tapi jangan sampai kita bermusuhan. Masa’ mau bermusuhan dengan tetangga selama lima tahun. Berapapun calon yang maju nanti semua itu adalah orang-orang terbaik Gowa. Pilihlah sesuai hati nurani dan pilihlah yang terbaik diantaranya,”tutur Karaeng Kio. (sar/rif)

source