Erna Rasyid Berterimakasih Pada AHY
axel wiryanto
Sunday, 28 July 2024 11:18 am
dibaca 95 kali

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah mengeluarkan rekomendasi untuk tujuh pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota serta pasangan calon bupati dan wakil bupati di Provinsi Sulawesi Selatan.
Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh ketua umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta, Kamis (25/7).

Adapun tujuh pasangan itu yakni Darmawangsyah Muin – Rismawati Kadir Nyampa di Gowa, Yusuf Ritangnga – Andi Tenri Liwang Latinro di Enrekang, Andi Rosman – dr Baso Rahmanuddin di Wajo.

Andi Asman Sulaiman – Andi Akmal Pasluddin di Bone, Trisal Tahir – wakilnya nya opsional (Palopo), Natsir Ali – Mahmud di Selayar,
serta Erna Taufan Pawe – Rahmat Samsu Alam di Pilwali Parepare.

“Saya dan kita semua meyakini, ini akan menjadi pasangan yang ideal dan mudah-mudahan kita bisa menang dalam perjuangan ini. Dan saya hanya berharap Partai Demokrat dapat berperan dengan baik baik dalam perjuangannya nanti,”harap AHY.
AHY menegaskan, Partai Demokrat menyerahkan dukungan secara penuh kepada Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam.
“Partai Demokrat hari ini menyerahkan dukungan secara penuh kepada bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Parepare 2024,”jelas AHY.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe mengatakan, rekomendasi tersebut merupakan SK Format Parpol. Artinya, rekomendasi tersebut merupakan modal untuk digunakan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agustus mendatang. “Iya, sekarang PKPU yang baru, bukan lagi istilah B1.KWK, tapi SK pengajuan calon Pilkada. 7 Kabupaten/Kota di atas sudah peroleh SK,” ucap Ni’Matullah, Kamis malam.

Sementara untuk Palopo, Ulla-panggilan akrab Ni’matullah menjelaskan bahwa sudah format SK rekomendasi, namun Trisal Tahir diminta untuk mencari siapa yang akan menjadi calon wakilnya.
Sementara itu, Erna Rasyid menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi keputusan Demokrat memberikan rekomendasi dirinya.
“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketum DPP Partai Demokrat telah memberikan amanah dan surat keputusan kepada kami untuk ikut dalam Pilkada Parepare,”singat Erat.

Nasdem Juga Dukung Andi Asman – Andi Akmal

SELAIN Partai Demokrat, Partai Nasdem juga menetapkan Andi Asman Sulaiman berpaket dengan Andi Akmal Pasluddin. Hal itu ditegaskan Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS).
RMS melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Mustaqim Musma mengatakan Andi Asman dan Andi Akmal sepakat berpaket. “Partai Nasdem siap mengusung Pak Andi Asman berpaket dengan Pak Andi Akmal di Bone. Pasangan ini sudah final,” kata Taqim, Kamis (25/7) malam.
Taqim menuturkan, Andi Asman memiliki peluang besar menang di Pilkada Bone. Ditambah berpasangan dengan Andi Akmal yang sudah punya pengalaman sebagai politisi.

Pasangan Andi Akmal dan Andi Akmal juga difinalkan setelah DPD Nasdem Bone yang diketuai oleh H Muhammad melakukan komunikasi secara intensif.
“Kami telah mengkaji pasangan ini, khususnya hasil survei dan hal-hal lainnya. Dan paket ini juga sudah menjadi keinginan kader di tingkat bawah khususnya di Nasdem Bone,” tambah Taqim.

Nasdem memiliki 4 kursi di DPRD Bone, sementara syarat mengusung minimal 9 kursi.
Andi Asman merupakan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone. Ia juga sekaligus adik dari Mentan RI, Andi Amran Sulaiman dan mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Sementara Andi Akmal merupakan Anggota DPR RI dua periode sejak 2014 lalu. Kader PKS ini juga pernah menjadi anggota DPRD Sulsel periode 2004–2014. (rif)

source