Suardi Buka Mini Soccer Cilellang Cup II
axel wiryanto
Monday, 15 July 2024 21:29 pm
dibaca 109 kali

BARRU, BKM — Bupati Barru H Suardi Saleh membuka Turnamen Mini Soccer Cilellang Cup II Tahun 2024 di Lapangan Sepakbola Desa Cilellang Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru, Sabtu (13/7)
Pembukaan Turnamen ini ditandai dengan tendangan kick off oleh Bupati Barru
Suardi dalam sambutannya bercerita tahun lalu dirinya hadir membuka Turnamen Mini Soccer Cilellang Cup I Tahun 2023 dimana dia menaruh harapan kepada panitia, Kades dan Camat agar kiranya Turnamen ini bukan pertama dan terakhir tetapi bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahun dan untuk kegiatan berikutnya secara kualitas dan kuantitas harus lebih baik dari turnamen pertama.

“Alhamdulillah hari ini kita saksikan dan saya menilai turnamen ini lebih baik dari sebelumnya. Melihat sponsor yang mendukung saya yakin hadiahnya juga pasti lebih besar dari turnamen sebelumnya,” ucap Suardi.
Untuk itu, lanjut Suardi, atas nama Pemkab memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia Kades dan Camat untuk kegiatan ini.

“Melalui kejuaraan ini dan kejuaraan lainnya kita akan mendapatkan bibit-bibit pemain mini soccer dan sepakbola yang handal,” ujar Suardi.
Suardi meminta kepada Askab Barru untuk melakukan penilaian dan mencari bibit-bibit mini soccer handal yang tentu saja bukan hanya akan mengharumkan nama Cilellang tetapi Kabupaten Barru, dan bisa berbicara minimal di tingkat Provinsi Sulsel.
Secara khusus Suardi berpesan kepada peserta untuk tetap menjaga sportivitas, karena ciri olahraga adalah menjunjung tinggi sportivitas, semuanya harus mencapai kejuaraan dengan baik, tunjukkan permainan cantik sehingga penonton terpesona dan tidak pernah lalai mengikuti kegiatan ini.

Dia mengajak masyarakat untuk membawa uang dan belanja UMKM di sekitar lokasi kegiatan sehingga harapan ibu desa kegiatan bisa terwujud karena turnamen ini memiliki multiefek yakni olahraga maju ekonomi bangkit.
Sebelumnya Kepala Desa Cilellang Perawati H Sukiman menyampaikan kehadiran Bupati Barru membuka turnamen ini merupakan wujud perhatian besar kepada masyarakat Desa Cilellang.
Turnamen ini adalah turnamen kedua dan Insya Allah akan menjadi agenda rutin setiap tahun, kami mensupport kegiatan ini dengan harapan akan hadir dan lahir bibit pemain dan berbakat membawa nama baik Kabupaten baru terkhusus Desa Cilellang.
Ketua Panitia Faisal Hasim dalam laporannya mengatakan kegiatan ini berlangsung (13/7)- (4/8) mendatang dan diikuti sebanyak 24 tim se Kabupaten Barru dan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Sepakbola Yang Lebih Maju”. (udi/C)

source