FPP- Ormas dan OKP Aksi Solidaritas Palestina
axel wiryanto
Monday, 15 July 2024 16:28 pm
dibaca 176 kali

BULUKUNBA, BKM — Ratusan pengunjuk rasa mengikuti aksi solidaritas Palestina yang digelar selepas shalat Jumat di depan Kantor DPRD Bulukumba, Jumat (12/7).

Aksi bela Palestina dimotori Forum Peduli Palestina (FPP) Kabupaten Bulukumba, lembaga yang dikenal selama ini intens melakukan aksi-aksi peduli Palestina, dan mengundang beberapa Ormas/OKP, Pengurus Masjid, Pembina Pesantren/Tahfidz dan lembaga kemahasiswaan.

Usai membentangkan spanduk bertuliskan “Aksi Solidaritas Bela Palestina” perwakilan dari masing-masing Ormas/OKP/Pesantren dan Lembaga Kemahasiswaan secara bergantian berorasi yang mengecam kebrutalan Israel terhadap warga Palestina.Aksi yang dikomandoi Ikhwan Bahar selaku Jenderal Lapangan sekaligus Ketua FPP.
“Kita tidak hanya mengecam kekejaman Israel tapi juga akan mengajak masyarakat untuk memboikot produk-produk Israel di masyarakat yang menjadi sumber dana mereka untuk memerangi dan menewaskan puluhan ribu orang saudara kita di Palestina dan melukai ratusan ribu orang, termasuk anak-anak dan perempuan” Ujar Muhammad Nasir salah satu peserta aksi dari Majelis Dai Muda Kab. Bantaeng.

Musafir, orator dari Pejuang Subuh dan BMB mengatakan: “Israel dan kroninya adalah the real terrorist, mari kita lawan sesuai kemampuan kita”,.
“Sekecil apapun aksi kita, Insya Allah akan dicatat oleh malaikat sebagai bentuk dukungan pada saudara kita di Palestina”, ucap Wahidin Nur Perwakilan Wahda Islamiyah dalam orasinya.
Selain itu, beberapa anggota DPRD Bulukumba juga ikut berorasi dan berdonasi untuk Palestina, diantaranya H.

Syafruddin dan Nur Sakti.

Dalam aksi tersebut, peserta mencetak bendera Israil dan dibentangkan di tengah jalan raya yang diinjak oleh kendaraan yang lalu lalang, sebagai bentuk kecaman terhadap kekejaman Israil terhadap Palestina.
Usai berorasi, peserta melanjutkan aksinya dengan melakukan long march berkeliling Kota Bulukumba dan berhenti di depan restoran cepat saji Pizza Hut yang merupakan produk Amerika yang merupakan kroni Israel. Di depan Pizza Hut, peserta aksi membakar bendera Israel dan menyimpan kotak Donasi untuk pelanggan Pizza Hut.
Beberapa Ormas/OKP dan Lembaga yang mengikuti aksi ini antara lain, DPD Wahdah Islamiyah, Majelis Dai Muda, Pejuang Subuh, Bikers Muslim Bulukumba, Agra, IMM, Korpri FMII, Fikom UMB, Pondok Yaspiq, Rumah Tahfidz Al-Ikhwan, serta beberapa LSM dan Pengurus Masjid.
Aksi ini berlangsung aman dengan dikawal ketat aparat keamanan dari Polres Bulukumba, Polsek Ujung Bulu, DLLAJ Dinas Perhubungan dan Satpol PP. (rls)

source