Karateka Sinjai Raih Tiga Medali Emas
axel wiryanto
Saturday, 29 June 2024 01:47 am
dibaca 151 kali

SINJAI, BKM — Prestasi membanggakan diraih Karateka asal Sinjai. Tiga karateka yang tampil diajang Kejuaraan Karate Gubernur Cup I Tahun 2024 di Makassar baru-baru ini berhasil meraih sembilan medali — tiga medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

Tiga medali emas diraih di kelas kata beregu pra usia dini putra melalui Abdullah Mirza Irawan, Muh Syamsatil Atthar dan Imam Hidayatullah Samri. Tiga medali perunggu diraih di kelas kata beregu kadet junior putri melalui Andi Faiqah Az Zahra Arif, Naurah Asry dan Nurul Hidayah. Kelas kata beregu junior putra juga berhasil meraih tiga medali lewat Muhammad Aidil, Muh Wia Jaslan dan Irgi Candra Wirawan.

“Alhamdulillah keluar juara pertama mewakili INKAI Sulsel di ajang Kejuaraan Karate Gubernur Cup I tahun 2024,” ujar Coach Nur, Kamis (27/6).
Menurut Coach Nur, prestasi tersebut merupakan bagian kesuksesan yang diraih oleh tim karate INKAI Sulsel sebagai juara umum kedua di ajang tersebut.
“Semoga ini menjadi pemicu semangat bagi Karateka Sinjai untuk terus berlatih. Mudah-mudahan kedepannya terus berprestasi,” harapnya.
Kejuaraan Karate Gubernur Cup I tahun 2024 sendiri bertempat di GOR Sudiang, Kota Makassar dan berlangsung dari tanggal 25-27 Juni 2024. Kegiatan ini sebelumnya dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh. (din/C)

source