Usai PKB, PDIP Berikan Sinyal Usung Andi Ina di Pilbup Barru
axel wiryanto
Thursday, 13 June 2024 10:32 am
dibaca 84 kali

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Golkar yang juga Ketua DPRD Provinsi Sulawesi selatan Andi Ina Kartika Sari memaparkan visi misinya pada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel disela-sela mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test, Selasa (11/6).
Pada kesempatan itu, Andi Ina mengucapkan terima kasih kepada PDIP karena telah membuka ruang di luar kadernya ikut mendaftar.

“Saya sangat berharap PDI Perjuangan, khususnya di kabupaten Barru semoga InsyaAllah juga menjadi salah satu partai pengusung saya,”ujar Andi Ina.
Sekretaris DPD PDIP Rudy Pieter Goni (RPG) juga mengapresiasi atas kedatangan Andi Ina yang mau mendaftar ke PDIP. “Tentu kita hormati proses yang ada di partainya Andi Ina Kartika Sari karena beliau adalah kader luar biasa yang dimiliki oleh Partai Golkar selaku bendahara Golkar dan juga mendapat jabatan sebagai ketua DPRD.

Itu kan suatu hal yang sangat luar biasa dan tentu kami menawarkan kader kami juga menyampaikan kepada ibunya. Kami juga akan melakukan survei bersama sehingga selain survei Partai Golkar PDIP juga punya survei,”jelas RPG.

Sehari sebelumnya, Andi Ina mengawal aspirasi masyarakat Sulsel dengan menemui ratusan pendemo yang memadati kantor DPRD Sulsel bahkan rela dibonceng motor untuk bisa tembus menerima langsung beberapa poin tuntutan aspirasi buruh dan mahasiswa yang sudah menunggu sampai jelang magrib.
Andi Ina menemui para pendemo dari Cabang Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia yang menolak pemotongan tabungan perumahan rakyat (Tapera) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya yang membawa tujuh poin tuntutan aksi juga menuntut Kebijakan Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat) untuk dicabut pemerintah pusat.

Ditempat yang sama Rismawati Kadir Nyampa, menegaskan bahwa HMI kembali memperlihatkan komitmennya mengawal aspirasi rakyat sehingga menurutnya apa yang menjadi tuntutan akan dikawal secara bersama dengan 7 poin yang disampaikan
“Dibawah kepimpinan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina telah memperlihatkan keberpihakan kepada rakyat karena dengan tegas mengajak semua aliansi dan elemen yang memberikan aspirasi sebagai pembuktian dibawa secara khusus ke pemerintah pusat untuk menyampaikan tuntutannya,” tutup Risma Kadir Nyampa yang juga bakal calon Wakil Bupati Gowa ini.

(rif)

source