Pj Bupati Perintahkan Kadis Perindag Untuk Menata Pasar
axel wiryanto
Thursday, 13 June 2024 00:29 am
dibaca 135 kali

TAKALAR, BKM — Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad mengunjungi Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Perindag Kabupaten Takalar untuk memimpin rapat progress kegiatan hingga triwulan dua ini.

Dalam rapat yang berlangsung pada Senin (10/6) tersebut, di samping mendengar laporan kepala dinas beserta jajarannya, yaitu sekretaris, para kepala bidang, dan Kasubag program, Setiawan juga minta kepala dinas beserta jajarannya melakukan upaya-upaya percepatan penataan pasar .

Baik mencakup kebersihan, keindahan dan keteraturan pedagang dan aktivitas jual beli di pasar . Secara khusus Pj bupati juga menyoroti banyaknya los di beberapa pasar yang kosong, tidak terisi dan terawat serta banyaknya pedagang yang tidak memanfaatkan los tersebut.
Bahkan berjualan di jalan-jalan sekitar pasar dan area parkir kendaraan.

Sehingga pasar terkesan tidak optimal dimanfaatkan dan kelihatan kumuh. 

Pj bupati Takalar juga minta dilakukan pendataan dan langkah-langkah penataan dan pengaturan untuk mengisi los dan lahan parkir oleh Satgas bersama OPD terkait lainnya. 
Lebih lanjut Setiawan Aswad juga memerintahkan untuk dilakukan upaya pembersihan semua pasar minimal sekali dalam sebulan agar kebersihan pasar tetap terjaga. 
”Untuk pengembangan industri kecil, saya minta kepada dinas perdagangan untuk dibuat perencanaan centre of excellence. Setidaknya industri meubel, gerabah, songkok guru dan garam pada pusat industri yg ada di Takalar. Di centre ini nanti akan dilakukan pembinaan dan pendampingan secara intens, terukur, sistematis dan berkelanjutan hingga produktivitas dan kualitas produk yang dihasilkan bisa lebih baik dan bisa menjadi branding produk lokal Takalar,” tutup Setiawan Aswad.

(rls)

source