Irwan Bachri Syam Gandeng istri Mantan Bupati Lutim
axel wiryanto
Tuesday, 04 June 2024 11:51 am
dibaca 76 kali

MAKASSAR, BKM–Mantan Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim) Irwan Bachri Syam akan menggandeng istri mantan bupati Puspawati Thoriq Husler di pemilihan bupati Lutim 27 November mendatang.
Hal itu terungkap setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem menerbitkan 16 dari 24 kabupaten/kota surat rekomendasi untuk Pilkada serentak 2024, termasuk di Kabupaten Lutim.
Partai Nasdem mengusung kadernya yang juga adalah Ketua DPD Nasdem Lutim, Irwan Bachri Syam (Ibas) sebagai bakal calon bupati.

Pada kontestasi Pilbup Lutim, Ibas akan didampingi seorang wakil berlatar belakang birokrat yakni Puspawati Husler yang tak lain adalah istri dari mantan Bupati Lutim Thoriq Husler.
Puspawati sendiri merupakan birokrat senior yang masih aktif sebagai Apartur Sipil Negara (ASN). Dimana dia sekarang merupakan Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan KB Lutim.
Surat rekomendasi ditandatangani Ketua Bappilu DPP Nasdem, Prananda Surya Paloh dan Sekjen Bappilu DPP Nasdem, Willy Aditya.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung Sekjen Bappilu DPP Nasdem, Willy Aditya dan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.
Sekadar diketahui, pada Pileg 2024 lalu Ibas berhasil membawa Nasdem menjadi pemenang kedua dengan perolehan 7 kursi di DPRD Lutim.
Dengan perolehan kursi tersebut, Nasdem dapat dipastikan bisa mengusung sendiri tanpa harus koalisi, karena syarat mengusung minimal 6 kursi. (rif)

source