Finna Food Percayakan Makassar Kota Pertama Menggelar Uleg Bazar Kuliner 2024 ‘Jelajah Rasa Pedas Nusantara’
axel wiryanto
Monday, 03 June 2024 02:19 am
dibaca 117 kali

MAKASSAR, BKM — Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ tampaknya menjadi pertimbangan utama bagi Finna Food menggelar event ‘Uleg Bazar Kuliner’ 2024 di Kota Makassar.
Sebanyak 50 tenant UMKM kuliner dsri 200-an yang mendaftar, ikut ambil kegiatan yang digelar di area parkir Phinisi Point Mall, Kota Makassar, pada Jumat hingga Minggu (31 Mei sampai 2 Juni 2024).
”Sebenarnya, ada 200-an UMKM kuliner yang mendaftar untuk meramaikan acara kami. Namun karena tempat yang terbatas, maka kami hanya memilih 50 tenant. Tentunya kami mendengarkan masukan dari pihak Dinas Pariwisata Kota Makassar terkait UMKM yang cocok dan pas dengan event kami ini,” kata Manager Digital Marketing Finna Food, Herman Kurniawan, kepada wartawan di sela acara pembukaan Uleg Bazar Kuliner 2024 bertema ‘Jelajah Rasa Pedas Nusantara’, di halaman parkir Phinisi Point Mall, Makassar, Jumat sore (31/5).
Herman mengatakan, sesuai branding Makassar sebagai kota makan enak, tentu pihaknya mendukung itu. ”Kami memilih Makassar sebagai kota pembuka event ‘Uleg Bazar Kuliner’ ini atas pertimbangan matang. Salah satunya dengan julukan Makassar kota makan enak tersebut. Finna Food sebagai produsen kerupuk hingga bumbu dan varian makanan lain ingin turut mendukung. Kami hadir mendampingi dengan produk kerupuk, bumbu, dan sambel uleg,” jelas Herman.
Dikatakan, acara Uleg Bazar Kulinet 2024 di Kota Makassar bakal berlangsung seru. Karena selain menghadirkan bermacam kuliner terbaik dan aktivitas seru, juga menghadirkan sejumlah artis ternama. Salah satunya Ridwan Sau yang lagunya sempat viral beberapa waktu lalu.
Untuk hari pertama, ada Finna Cooking Competition, Finna Kids Drawing & Coloring dan Snack Parade. Pada hari kedua, ada Uleg Drumband Competition TK-SD, Finna Cosplay Walk Competition, Finna Kids Drawing & Coloring, dan Finna Kids School Performance. Adapun hiburan diisi oleh Rita Noraebang with Nolja Gang.
Selanjutnya dihari ketiga, ada Finna Zumba, Uleg Flag Force Competition dan Uleg 1 Min to Win Challenge. Sedangkan acara hiburan pada hari penutup ini paling ditunggu karena menghadirkan Salma Salsabila.
”Sejauh ini tiket masuk ke bazar kuliner ini terbilang laris manis. Khusus untuk pemesanan online saja sudah terjual lebih dari 4.000 tiket. Belum termasuk pembelian tiket on the spot. Diperkirakan pembelian tiket akan lebih banyak dihari pertama dan ketiga, mengingat artis yang hadir memiliki basis massa,” tutur Herman.
Sementara itu, Regional Sales Manager PT Sekar Laut, Minarto, menambahkan, antusiasme masyarakat mengikuti Uleg Bazar Kuliner cukup tinggi. Buktinya, pengunjung langsung menyerbu tenant-tenant maupun spot penjualan produknya.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, mendukung pelaksanaan Uleg Bazar Kuliner 2024 yang digelar Finna Food. Pihaknya siap menjalin kolaborasi untuk meningkatkan pariwisata sub sektor kuliner.
Menurut Muhammad Roem, kegiatan semacam ini akan memperkuat branding Makassar sebagai Kota Makan Enak. Apalagi Makassar sudah ditetapkan sebagai kota kreatif dengan sub sektor kuliner.
”Kami mendukung pelaksanaan bazar kuliner yang kian marak. Pasalnya, memberikan pilihan lebih banyak kepada masyarakat terkait kuliner. Sekaligus bisa menarik wisatawan. Tidak kalah penting, juga mendukung UMKM kuliner, yang memiliki kian banyak kesempatan mengembangkan usaha. (mir)

source