Baru Dua dari Delapan Kandidat Yang Kembalikan Formulir di Demokrat
axel wiryanto
Friday, 17 May 2024 14:53 pm
dibaca 103 kali

ENREKANG, BKM–Sejak Partai Demokrat membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Enrekang 22 April hingga 18 Mei 2024, sedikitnya ada delapan kandidat atau bakal claon yang sudah mengambil formulir.

Delapan nama itu akan bersaing untuk mendapatkan rekomendasi dari partai besutan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Agus Harimurti Yudhoyono ini, yakni Hasri seorang mantan aktivis dan dua putra mantan Bupati Enrekang Latinro Latunrung yakni Andi Liu Were Latinro dan Andi Liwang Lantinro. Juga ada putra mantan bupati Enrekang Muslimin Bando yakni Mitra Fakruddin MB, Saleh Rahim, Irpan dan Yusuf Ritangga pengusaha serta pensiunan TNI Deswanto Anto.

Ketua Tim Desk Pilkada Partai Demokrat Enrekang, Dahlan Kasim mengatakan dari delapan nama yang telah mengambil formulir tersebut, dua diantaranya yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Enrekang yakni Yusuf Ritangga dan Deswanto Anto.
“Dua hari menjelang batas akhir pendaftaran bakal calon yakni, Sabtu 18 Mei sudah dua bakal calon yang mengembalikan berkas,Pak Yusuf Ritangga dan Deswanto,”kata Dahlan Kasim dibalik telpon genggamnya,Kamis (16/5).

Ia mengatakan, bakal calon bupati yang mengembalikan formulir higga batas waktu yang ditentukan akan mengikuti fit and proper test di Kota Makassar mulai 22 hingga 31 Mei 2024.
“Yang mengembalikan berkas akan dilakukan fit and popert tes dimulai tanggal 22 hingga 31 Mei di Kota Makassar,”ujar Dahlan.
Setelah fit, lalu partainya akan melakukan survei internal untuk semua bakal calon yang mengembalikan formulir karena hasil survei salah satu indikator untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP.(suka/rif/c)

source