Dua Motor Tabrakan, Satu Tewas
axel wiryanto
Thursday, 16 May 2024 13:35 pm
dibaca 225 kali

GOWA, BKM — Kecelakaan fatal yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di Jalan HM Yasin Limpo, poros Samata-Pattallassang, tepatnya di depan Pondok Pesantren Guppi Samata, Selasa (14/5) pukul 21.00 Wita.
Peristiwa itu melibatkan dua sepeda motor, masing-masing Yamaha NMax bernomor polisi DP 6401 TG yang dikendarai lelaki Mangasal Juanda Silalahi berboncengan dengan Clifford Romeo Jarred Leiwakabessy, dengan sepeda motor Honda Scoopy DD 6998 XY dikendarai lelaki Hendrikus Mali berboncengan perempuan Maria Nikita Bara.

Satu orang meninggal dalam peristiwa ini, yakni Clifford Romeo Jarred Leiwakabessy. Ia mengembuskan napas terakhirnya setelah tiba di RS Unismuh Samata dengan kondisi mengalami luka lecet pada leher dan patah pada batang leher.
Sementara tiga korban lainnya, yakni Mangasal Juanda Silalahi mengalami luka terbuka pada kepala bagian belakang, luka lecet pada pipi sebelah kanan, luka terbuka pada kepala samping kanan dan lecet pada lutut kanan.
Luka-luka juga dialami lelaki Hendrikus Mali, yakni lecet pada lutut kiri dan kanan.

Sedang Maria Nikita Bara luka sakit pada leher dan tangan kanan. Kondisi kedua pengendara Scoopy ini lebih ringan.
Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari Suastini yang dikonfirmasi BKM, Rabu sore (15/5), menjelaskan peristiwa tersebut tengah ditangani pihaknya. Ketiga korban luka sempat dirawat intensif di RS Unismuh Samata, sementara korban meninggal dunia langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman.

Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, disebutkan bahwa peristiwa bermula ketika sepeda motor Nmax yang dikendarai Mangasal dan Clifford bergerak dari arah timur ke barat. Mereka hendak mendahului sebuah mobil truk yang berada di depannya.
Saat menyalip itulah, motor NMax Mangasal hilang kendali yang akhirnya terjatuh ke lajur kanan jalan. Bersamaan dengan jatuhnya sepeda motor NMax bersama dua orang yang mengendarainya,

datang sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai Hendrikus berboncengan dengan Maria yang bergerak dari arah berlawanan.
“Keempat korban lalu dibawa ke rumah sakit terdekat.

Tiga selamat dengan kondisi luka-luka dan satu orang meninggal dunia sesaat setibanya di rumah sakit,” kata AKP Ida Ayu Made Ari Suastini.
Menyusul kejadian tersebut, Kasat Lantas kembali mengimbau masyarakat pengguna kendaraan agar selalu berhati-hati saat berkendara di jalan raya. “Berhati-hatilah saat berkendara. Jangan ngebut dan tidak usah menyalip. Juga diimbau agar masyarakat mengurangi kecepatan kendaraan di saat kondisi perjalanan tidak memungkinkan, taati rambu lalu lintas serta lengkapi diri dengan helm serta surat-surat kendaraan. Begitu juga dengan pengemudi mobil agar memasang sabuk pengaman saat berkendara dan tidak ngebut,” imbau AKP Ida Ayu. (sar)

source