Minuman Tradisional Pemicu Terjadinya Tindak Kriminal
axel wiryanto
Saturday, 24 February 2024 02:42 am
dibaca 87 kali

MAKASSAR, BKM — Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Mgajib, kembali melaksanakan Safari Subuh. Pada Kamis (22/2), Kapolrestabes Safari Subuh di Masjid Az ZumarNurul, Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.
Kapolrestabes Makassar dalam Safari Subuh meminta kepada jemaah salat subuh dan warga agar menghindari minuman keras tradisional alias ballo.

Karena rerata terjadinya tindak kriminalitas dipicu minuman ballo tersebut. ”Alhamdulillah, untuk di Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, situasi Kamtibmas hingga saat ini relatif aman dan kondusif.

Hal tersebut tidak terlepas partisipasi dari masyarakat setempat,” kata Kapolrestabes.
Kapolrestabes Makassar juga mengajak kepada seluruh jemaah masjid untuk senantiasa hidup rukun bertetangga, saling menghargai, saling menghormati, dan saling mengingatkan satu sama lain sebagaimana pedoman hidup masyarakat Kota Makassar Sipakatau, Sipakainge, dan Sipakalebbi.

Selain itu, Kapolrestabes Makassar juga mengajak kepada masyarakat untuk melarang putra putrinya senantiasa tidak kumpul-kumpul hingga di luar jam kewajaran. Hal ini untuk menghindari terjadinya tindak kriminalitas lainnya. Seperti tawuran antar kelompok.
”Permasalahan sosial lainnya ialah masih banyaknya peredaran minuman ballo yang memabukkan.

Oleh karenanya, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Makassar untuk tidak mengonsumsi minuman ballo, agar terhindar dari tindak kriminalitas, seperti penganiayaan dan tawuran antar kelompok,” kata Mokhamad Ngajib mengingatkan.
Kapolrestabes Makassar pun berharap kepada seluruh masyarakat Kota Makassar untuk tidak gampang percaya berita hoaks yang beredar di media sosial. (jul)

source