Ponpes As’Adiyah Peringati Isra Mi’raj
axel wiryanto
Monday, 19 February 2024 13:47 pm
dibaca 110 kali

WAJO, BKM — Pondok Pesantren As’adiyah menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 2024 M / 1445 H di Kampus III Pondok Pesantren As’adiyah Macanang Kelurahan Macanang Kabupaten Wajo, Minggu (18/2). Hikmah Isra Mi’raj dibawakan oleh Prof Dr H Kamaluddin Abunawas, M.Ag selaku Dewan Masyayikh Pondok Pesantrean As’adiyah Pusat Sengkang.

Dalam ceramahnya, Prof Kamaluddin menjelaskan Isra’ Mi’raj atau yang sering disebut dengan Al-Isra wal Mi’raj merupakan peristiwa yang melekat dengan kerisalahan Nabi Akhiruzzaman (akhir zaman) Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dalam perjalanan sejarahnya. Olehnya itu Isra’ dan Mi’raj diabadikan di dalam Al-Qur’an Surah Al-Isra’ ayat 1 sebagaimana Allah berfirman yang artinya Mahasuci (Allah) yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) kami.

Pada kesempatan itu hadir Plh Bupati Wajo Armayani dan memberikan sambutan resmi mewakili Pemkab Wajo.

menurut Armayani, Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam. Dalam peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah shalat lima waktu dari Allah SWT.
”Di momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini mari kita ambil hikmahnya, semoga dengan momen peringatan Isra’ Mi’raj ini bisa meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” tambahnya.
Diakhir acara juga ada penyerahan sumbangan pembangunan Masjid Pondok Pesantren As’adiyah Macanang dari tokoh masyarakat dan para donatur. (rls)

source