Bawahi Wilayah Indonesia Timur, Kantor Perwakilan LPS di Makassar Diresmikan Mei
axel wiryanto
Friday, 16 February 2024 05:22 am
dibaca 80 kali

MAKASSAR, BKM — Lembaga Penjaminan Simpanan(LPS) kini tidak hanya berkantor di Makassar. Mulai tahun ini, LPS telah membuka tiga kantor perwakilan di tiga kota besar yakni Surabaya, Medan dan Makassar.

Rencananya kantor perwakilan LPS Makassar akan diresmikan Mei 2024 nanti. Hal ini diungkapkan Kepala Perwakilan LPS III Makassar, Fuad Zaen saat melakukan silaturahmi dengan sejumlah pimpinan media Fajar Group di Top Cafe lantai 19 Graha Pena belum lama ini.

Fuad menjelaskan, kantor perwakilan Makassar memiliki wilayah di Indonesia Timur mulai dari Sulawesi, Maluku dan Papua

“Kota-kota itu dipilih karena melihat pertumbuhan ekonomi kota itu,” ujarnya.

Fuad mengatakan, kedatangannya ke Makassar kali ini dalam rangka menyiapkan pembukaan kantor Perwakilan LPS di Makassar.

“Rencananya Mei dilakukan peresmian.

Untuk waktu pastinya nanti akan diumumkan kemudian,” ungkap Fuad.

Menurut dia, tujuan pembukaan kantor perwakilan di Makasar adalah untuk lebih mendekatkan LPS dengan stakeholders di Makassar, terutama dalam menyampaikan edukasi dan sosialisasi kepada publik.

“Selain tu, kehadiran kantor perwakilan juga untuk lebih memudahkan LPS dalam melakukan koordinasi dengan otoritas dan pemantauan langsung terhadap perbankan di Makasar yg merupakan peserta penjaminan LPS,” paparnya.

Usai bertemu dengan pimpinan Media Fajar Group, Fuad langsung melakukan pertemuan dengan Rektor IBK Nitro Makassar, Dr H Moh Hatta Alwi Hamu, SE MSi. (*)

source