Penyandang Disabilitas Menggunakan Suaranya Dengan Baik
axel wiryanto
Thursday, 15 February 2024 19:18 pm
dibaca 79 kali

MAKASSAR, BKM–Sedikitnya 16 orang penyandang disabilitas yang menggunakan hak suaranya mendapat kunjungan dari Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin di TPS 05, Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakukkang Makassar.
Bahtiar hadir untuk melakukan tinjauan terhadap proses pemilihan di TPS yang terletak di Sentra Wirajaya, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kemensos RI di Jalan AP Pettarani.
Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk memastikan bahwa pemilihan berjalan dengan lancar. Terdapat 261 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di sini.

Selain di Makassar, Pj Bahtiar juga melakukan pemantauan TPS yang terdapat penyandang disabilitas di Kabupaten Maros.
“Saya bersama Pangdam dengan Kapolda dan Ketua KPU dengan Kejaksaan dan Pak Walikota Makassar dan jajaran lainnya melakukan pemantau di TPS ini hasilnya TPS ini hasilnya ada 261 pemilih dan 16 orang diantaranya disabilitas,” kata Bahtiar.
Ia memastikan warga termasuk penyandang disabilitas dapat menggunakan suaranya dengan baik.
“Kami sudah lihat prosesnya, kami memastikan saudara kita yang disabilitas dipastikan terlayani, kita lihat seluruh proses dan persiapan dari kawan-kawan KPPS sangat baik,” sebutnya.
Ia yakin tingkat pertisipasi masyarakat akan tinggi.
“Mudah-mudahan cuacanya cerah. Pantauan lancar, aman Alhamdulillah dengan itu juga senang kita lihat TPSnya pakai baju adat dengan senyum penuh riang gembira,”ucapnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar beserta istri dan putrinya, menyalurkan hak pilihnya di TPS 001, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, tepatnya Gedung Islamic Center IMMIM, Jl. Jenderal Sudirman.
Lokasi TPS tersebut berada tak jauh dari Sekretariat Tim Pemenangan Daerah (TPD) Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yang berhadapan dengan Rujab Gubernur Sulsel, di Jl. Jenderal Sudirman.
Bahtiar menilai, kesiapan baik lokasi maupun logistik di TPS tempat ia menyalurkan hak pilihnya itu cukup baik.

Artinya, kata dia, hal itu menandakan bahwa pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman. “Jadi alhamdulillah sangat senang penyelenggara pemilunya, KPPS-nya sangat siap,” ujarnya. (jun/rif)

source