Target Partisipasi Pemilih, Adnan Tegaskan ASN ke TPS
axel wiryanto
Tuesday, 13 February 2024 17:05 pm
dibaca 83 kali

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak semua ASN (aparatur sipil negara) untuk menciptakan kondusivitas wilayah menjelang Pemilu ini.

Hal itu disampaikan Adnan saat memberikan sambutan dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriah, di Baruga Karaeng Galesong, kantor bupati Gowa, Kamis (8/2) lalu. Tampil sebagai pengantar tausiyah adalah Prof Hamdan Juhannis.
Dalam kesempatan memberikan sambutan serangkaian peringatan Isra Mi’raj, Bupati Adnan tidak hanya mengingatkan jemaah untuk tahu sejarah peristiwa Isra Mi’raj menjadi perintah awal kepada Nabi Muhammad Saw agar melaksanakan salat wajib lima waktu.
Menurut Adnan, memperingati Isra dan Mi’raj bersama seluruh jajaran tiada lain untuk mengetahui apa makna yang terkandung dalam peringatan tersebut yaitu awal Rasulullah diberikan perintah melaksanakan salat dan mengingatkan kita untuk terus meningkatkan kualitas ketakwaan kita khususnya perkara salat. 

”Dan yang terpenting saat ini adalah saya mengajak seluruh ASN lingkup Pemkab Gowa untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang,” kata Adnan.
Menurutnya, salah satu keberhasilan daerah melaksanakan Pemilu adalah tingginya partisipasi pemilih. Ayo para ASN ajak keluarga, tetangga untuk datang ke TPS menyalurkan hak suara dan pilihnya.
”Semoga harapan kita untuk bisa mencapai atau melampaui target nasional bisa kita wujudkan.

Seperti pada Pilkada 2020 kemarin, partisipasi pemilih di Gowa mencapai 79,77 persen dan itu melampaui target nasional,” kata bupati Gowa.
Adnan juga mengimbau agar para ASN selalu menjaga situasi dan kondisi wilayah tetap aman dan damai. Apalagi saat ini tersisa beberapa hari lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi tersebut. 
”Melalui momentum ini, saya juga berpesan mari menjaga kedamaian, keamanan, ketertiban yang ada di Gowa. Mari kita menjaga agar pesta demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan dengan baik,” kata Adnan. (sar)

source