Di Depan Prabowo, Airlangga Target 80 Persen Suara di Sulsel
axel wiryanto
Monday, 05 February 2024 01:54 am
dibaca 116 kali

MAKASSAR, BKM — Calon Presiden Prabowo Subianto membakar semangat puluhan ribu relawan yang menghadiri kegiatan silaturahmi yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (2/2). Capres yang sebelumnya sempat dikabarkan sakit ini, faktanya tampil berorasi selama hampir satu jam.
Tak hanya itu, usai berorasi mantan Danjen Kopassus ini joget gemoy bersama Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (AAS) serta mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS). Sebelum Prabowo tampil berorasi, AAS dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan testimoni.
Amran mengatakan, kehadiran Aksa Mahmud bersama tokoh nasional dan tokoh Sulsel menandakan bahwa Sulsel siap mengantar Prabowo-Gibran untuk sekali putaran dalam pemilu.

“Kita siap sekali putaran. Siap menangkan Sulsel. Kita harus gerakkan seluruh Indonesia,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga diberi kesempatan untuk menyampaikan testimoni, menyebutkan target partainya untuk meraih 80 persen suara bagi pasangan Prabowo-Gibran. Kata dia, Partai Golkar melakukan konsolidasi di wilayah Sulawesi Selatan karena pada pemilu 2019, partai Golkar menjadi pemenang di daerah ini.
“Pemilu yang lalu kita menjadi pemenang di Sulsel. Kemenangan ini harus kita pertahankan. Saat ini kemenangan sudah mencapai 60 persen,” ucap Airlangga.

Partai Golkar, menurut Airlangga, telah menyiapkan strategi untuk meningkatkan suara Prabowo-Gibran di atas 60 persen.

Partai ini akan mendorong para pendukung mengoptimalkan dukungan suara bagi pasangan nomor urut dua.
Prabowo menyampaikan terima kasih atas banyaknya dukungan kepada dirinya. “Terima kasih atas banyaknya dukungan dari tokoh nasional, utamanya tokoh asal kawasan timur,” ujarnya sambil satu demi satu tokoh yang hadir.
Prabowo menegaskan bila dirinya butuh parlemen yang kuat, sehingga jika terpilih maka dapat memperhatikan seluruh rakyat Indonesia. Termasuk untuk menggratiskan biaya pendidikan demi kesejahteraan rakyat.
“Kami bertekad untuk secepat mungkin meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia. Kami ingin memastikan bahwa pendidikan bagi anak-anak kita tidak lagi memerlukan biaya,” tandasnya.

Prabowo juga mempertegas dirinya sebagai mantan prajurit TNI. “Saya ini mantan prajurit dan selamanya mengabdi ke masyarakat. Rakyat Sulsel punya karakter dan sifat setia sampai akhir, tangguh, pantang menyerah,” tegasnya.
Dengan waktu tersisa 12 hari lagi menghadapi tugas sebagai warga negara, maka kedaulatan ada di tangan rakyat.

“Kedaulatan itu Anda laksanakan, sekali lima tahun. Karena itu rakyat tidak boleh salah pilih, sebab masa depan kita nanti tidak akan kuat,” pintanya.
Lebih jauh, Prabowo memastikan dirinya bersama Gibran akan melanjutkan program Joko Widodo jika diberi mandat sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.
Kegiatan silaturahmi ini dihadiri sejumlah politisi serta anggota DPRD dari partai pengusung. Diantaranya Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Erwin Aksa, Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras dan Sekretarisnya Darmawangsyah Muin, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe, Ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin, hingga politisi Demokrat Syarifuddin Dg Punna.
Hadir pula mantan Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa bersama ibunda dr Felicitas Tallulembang, Wakil Bupati Luwu Timur Mochammad Akbar Andi Leluasa, Wakil Ketua DPP PSI Takudaeng Parawangsya serta Yusuf Gunco dari Golkar. (rif)

source