Capres Prabowo Belum Pasti Kampanye di Bone
axel wiryanto
Sunday, 28 January 2024 23:04 pm
dibaca 81 kali

MAKASSAR, BKM–Jadwal kampanye akbar untuk calon Presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto yang sempat diagendakan di Kabupaten Bone 28 Januari akhirnya molor.
Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulsel, Ni’matullah Erbe, Kamis (25/1) petang.
Ni’matullah menyebut bila hingga saat ini agenda Prabowo masih bersifat tentatif. Prabowo kembali dijadwalkan pada 4 atau 7 Februari mendatang.
“Diagendakan kembali tanggal 4 atau 7 Februari 2024. 28 Januari dipastikan nda jadi,”ujar Ulla-panggilan akrab Ni’matullah Erbe.
Soal target kemenangan, Ulla yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini meyakini, bahwa Prabowo bisa memenangkan Pilpres 2024 satu putaran.

“Di Sulsel sudah di angka sekitar 54 persen.

Kemarin kita target 60 persen di Sulsel. Di 2019 saja Prabowo 52 persen, waktu lawan Jokowi, selisih suara kedua pasangan itu sekitar 691.802 dari suara sah 4.926.984. Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapatkan 2.117.591 suara dan Prabowo-Sandiaga Uno meraih 2.809.393 suara.
Menurutnya, Pilpres satu putaran jauh lebih efektif. Selain meminimalisir perpecahan juga menghemat anggaran antara 17 hingga 27 triliun.
Meski demikian, dia mengakui saat ini, Prabowo masih kalah di tiga daerah yang ada di Sulsel.

“21 kabupaten/kota unggul Prabowo di Sulsel. Masih ada tiga kabupaten masih kalah tipis,”tandasnya.
Politisi PAN Sulsel Irfan AB yang juga optimis Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran karena melihat survei pasangan nomor 2 tersebut terus mengalami kenaikan yang mencapai 48 persen lebih sementara dua lawannya memiliki survei lebih di bawah.
“Peluang satu putaran untuk kemenangan pasangan Prabowo Gibran kami sangat optimis karena sisa dua persen hasil survei terakhir dan itu terus mengalami peningkatan dan ini masih ada waktu kurang lebih dua puluh hari waktu kampanye,” tandasnya.(rif)

source