Pj Gubernur Siap Terima Pengurus Dewan Kesenian Sulsel
axel wiryanto
Sunday, 28 January 2024 19:42 pm
dibaca 87 kali

MAKASSAR, BKM — Setelah Musyawarah Besar Luar Biasa (MUBESLUB) Dewan Kesenian Sulawesi Selatan (DKSS) dilaksanakan pada akhir Desember 2023. Dalam hasil MUBESLUB tersebut telah menetapkan DR. Arifn Manggau terpilih secara aklamasi.
Ketua terpilih bersama Steering Coommitte (SC) merampungkan struktur kepengurusannya periode 2023-2028.

Kepengurusan yang telah dibentuk berdasarkan kapasitas dan kompetensi masing-masing yang akan duduk dikepengurusan DKSS. Sebagai bagian dari penjaringan sumber daya manusia dalam memajukan kebudayaan dan kesenian di Sulawesi Selatan.

Pengurus DKSS sudah melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Sulsel pada, Selasa (16/1) lalu.

Dalam audiensi tersebut pengurus DKSS diterima di ruang kerja Ketua DPRD Sulsel A. Ina Kartika Sari.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sulsel berharap keberadaan DKSS menjadi penggerak seluruh kesenian di Sulsel untuk mendongkrak kunjungan wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara datang di Sulsel.
Selain itu, Ketua DPRD Sulsel meminta DKSS untuk menindaklanjuti pertemuannya dengan PJ Gubernur Sulsel Bachtiar untuk membicarakan beberapa hal yang lebih kongkrit terkait dengan program dan pelantikan pengurus baru DKSS.

Ketua terpilih DKSS Arifin Manggau, terlebih dahulu menyampaikan kepada Ketua DPRD Sulsel, bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan audiensi dengan Gubernur Sulsel.

“Kami sudah mengirim surat permohonan audiensi kepada Gubernur. Selain melaporkan hasil MUBESLUB DKSS, kami juga akan membicarakan banyak hal terkait dengan permohonan SK dan Pelantikan pengurus DKSS,” ujar Arifin. (rls)

source