Digeser, Camat Suli Barat Masuk Kesbangpol
axel wiryanto
Saturday, 20 January 2024 02:07 am
dibaca 78 kali

BELOPA, BKM — Pemerintah Kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu menggelar pisah sambut di ruang pertemuan Kantor Kecamatan Suli Barat, Kamis (18/1). Camat Suli Barat Muhammad Raya Tahir Gani digeser ke Dinas Kesbangpol Kabupaten Luwu. Sebagai penggantinya, Bupati menunjuk Samsuddin sebagai camat yang baru.

Samsuddin sendiri sebelumnya menjabat sebagai Camat Kamanre.
Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sulit Barat Anshari mengatakan Kecamatan Suli Barat selama ini sudah dijabat sepuluh pejabat yang ditunjuk Bupati Luwu. Wilayah Kecamatan Suli Barat terdapat tujuh Desa dan satu kelurahan. Wilayah Kecamatan Suli Barat cukup luas utamanya di wilayah pegunungan.

Mantan Camat Suli Barat Muhammad Raya yang dibacakan Sekcam menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Suli Barat jika ada tindak tanduk yang tidak sesuai, izinkan permohonan maaf mantan Camat dalam surat yang dibacakannya.
Sementara Camat Suli Barat yang baru Samsuddin menyampaikan terkait dengan pemerintahan kecamatan dan cara untuk membangun Suli Barat dengan “begini” hadirnya dan ini akan dapat membangun wilayah Suli Barat.
Dalam sistem Pemerintahan Kecamatan akan dibuat pelayanan adminitrasi yang sampai di kantor Camat, selanjutnya itu urusan pemerintahan desa yang menindak lanjuti proses adminitrasi masyarakat.

”Kalau ada pengaduan masyarakat, Camat berharap jangan sampai aduan itu masuk dalam dunia tekhnologi/medsos dan kalau ada persoalan sampaikan langsung ke pada kami (Pemerintahan Kecamatan),” tegas Samsuddin.
Terkait program berasal dari APBD Luwu meminta agar kerjasamanya antar pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, agar program-program Kabupaten Luwu bisa masuk di Kecamatan Suli Barat sesuai dengan rencana pembangunan jangka panjang Kecamatan Suli Barat kedepannya.
Turut hadir para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah desa, Babinsa Koramil 1403-02 Suli, Kepala Sekolah se-Suli Barat, pendamping sosial, PPK Suli Barat, Panwascam Suli Barat, pendamping sosial KLH dan Vendor PT.Vale.

(rls)

source