Mantan Istri Kades Ini Ingin Angkat Martabat Kampungnya
axel wiryanto
Tuesday, 16 January 2024 22:31 pm
dibaca 113 kali

GOWA, BKM–Kontestasi pemilu legislatigf (Pileg) 14 Februari 2024 ini memang menjadi ajang kompetisi bagi para warga yang ingin mendedikasikan diri menjadi wakil rakyat.
Tak heran saat kampanye ini seluruh calon anggota legislatif (Caleg) menebar ‘pesona’ agar mampu memikat hati para warga untuk memilih.
Hal sama dilakukan seorang Caleg Partai Golkar asal daerah pemilihan (Dapil) 2 Gowa yakni Murniati Daeng Matarring. Berkiprah di Dapil 2 meliputi Kecamatan Pattallassang, Bontomarannu, Manuju dan Parangloe, ibu empat orang anak ini berjuang agar dipilih masyarakat untuk duduk di DPRD Kabupaten Gowa.

Untuk mewujudkan impiannya menjadi wakil rakyat itu, Murniati ternyata bukan perempuan kaleng-kaleng.

Mantan istri Kepala Desa Borongpa’la’la, Kecamatan Pattallassang (alm) Muh Jafar Dg Ngawing ini juga seorang aktivis organisasi keagamaan. Saat ini saja dia menjabat sebagai Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPKS BKPRMI) Sulsel.
Murniati juga adalah sosok cerdas yang memiliki peran terbaik dalam sejumlah organisasi yang dimasukinya bahkan akhlak baik pun menyatu pada perilakunya.

Tak heran masyarakat banyak mengenali dirinya sebagai pendakwah atau ustadzah.

Karenanya, dukungan untuk menuju kursi legislatif pun terus mengalir padanya khususnya dari warga Pattallassang.
Kepada media ini, Senin (15/1), Murniati yang memegang nomor urut 6 ini mengaku memiliki sejumlah program prioritas untuk kepentingan warga, salah satunya memperjuangkan aspirasi pemberdayaan perempuan dan anak, pengembangan ekonomi kerakyatan dengan konsep UMKM dan SDM berkualitas untuk semua elemen masyarakat
“Saya ingin menebarkan program-program manfaat bagi masyarakat. Tidak hanya bagi perempuan, tapi juga bagi kalangan adam. Khusus kaum perempuan dan anak saya akan memperjuangkan agar mendapatkan haknya sesuai yang dibutuhkan. Tentunya hanya lewat legislator saya bisa mendekati pemegang kebijakan yang bisa meloloskan program-program tersebut. Tentunya program yang saya maksud bukan hanya satu sektor tapi hampir semua sektor dimana perempuan dan anak ada didalamnya, seperti pertanian, peternakan, kesehatan, pendidikan, dan kebutuhan lainnya. Intinya saya ingin mengangkat harkat dan martabat kampung saya Pattallassang secara khusus dan wilayah Dapil 2 serta wilayah Kabupaten Gowa secara umum tentunya,” papar ibu yang jago mengaji dan memiliki suara bagus ini. (sar/rif)

Leha: Murniati Memiliki Moralitas Sebagai Pondasi Dalam Mengemban Amanah

BERBEKAL akhlak yang baik, Caleg Partai Golkar DPRD Gowa Murniati pun mendapat banyak simpati warga khususnya di Kecamatan Pattallassang. Sejumlah warga menilai organisator perempuan kelahiran 1975 ini patut diberi ruang dan tempat untuk menggolkan aspirasi masyarakat yang selama ini belum terakomodir melalui wakil-wakil rakyat yang telah duduk sebelumnya.

Salah satunya disuarakan oleh seorang ibu rumahtangga bernama Leha.

Menurut Leha, dengan melihat kapasitas Murniati selama ini apalagi merupakan salah satu unsur perempuan yang memiliki pandangan luas dan berkapasitas, maka dirinya tak ragu mengajak masyarakat lainnya untuk memilih Murniati menjadi salah satu calon legislatif yang memiliki kompetensi baik.

“Ibu Murniati ini memiliki kapasitas, wawasan luas dan kemampuan kepemimpinan yang baik. Selain itu, memiliki moralitas atau akhlaqul karimah yang merupakan pondasi dalam mengemban amanah dari masyarakat.

Ibu Ustadzah ini memiliki pengalaman di sejumlah organisasi bahkan saat suaminya masih jadi kepala desa, ibu Ustadzah mampu memberikan sumbangsih terbaik selaku ketua PKK desa dalam mengawal potensi desanya sehingga desanya bisa naik level hingga ke nasional. Makanya saya tidak ragu memilih dia dan saya berharap warga Pattallassang memilih ibu Murniati saja untuk jadi anggota dewan kelak karena saya yakin beliau mampu mengawal aspirasi kita, ” kata Leha.
Begitu juga dikatakan Haryanto, warga Pattallassang lainnya. Menurut Haryanto, Murniati adalah figur wanita cerdas, figur yang bersih dari segala tindakan duniawi sehingga dirinya yakin Murniati akan mampu menjadi wakil rakyat yang amanah.
“Saya dan warga lainnya disini selalu berdoa agar ibu Ustadzah ini bisa duduk di DPRD Gowa nantinya. Saya yakin sebab beliau sosok yang amanah,” kata Haryanto. (sar/rif)

source