James Disambut Gembira Emak-emak Ketika Blusukan di Sudiang
axel wiryanto
Saturday, 13 January 2024 10:47 am
dibaca 88 kali

MAKASSAR, BKM–Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Makassar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) James L.A. Wehantouw kembali melakukan kegiatan blusukan dan aksi sosial bagi-bagi souvenir berupa kalender 2024 serta baju kaos PSI, Rabu (10/1) siang hingga malam hari.
Menurut James yang tercatat sebagai Caleg DPRD Kota Makassar melalui daerah pemilihan (Dapil) 3 meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya nomor Urut 2, dirinya turun bersama tim pemenangannya menumpangi 2 mobil menyasar sejumlah perumahan di wilayah Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, diantaranya BTN Kodam VII, BTN Tirasa, Kompleks Purnawirawan AURI dan beberapa pemukiman padat penduduk sepanjang Jl Arung Teko hingga jalan-jalan lainnya di dekat underpass Bandara Hasanuddin.

Sebagai Caleg dari partai berlambang gambar tangan memegang bunga mawar, dirinya tak lupa melakukan komunikasi dengan warga.
Kehadiran Caleg yang dikenal sebagai jurnalis senior, di setiap wilayah yang disambanginya, kerap disambut gembira kaum emak-emak. Para ibu rumah tangga tersebut merasa sangat senang dikunjungi dan bisa menyampaikan langsung harapan-harapan mereka kedepannya.

Kegembiraan pun semakin bertambah saat menerima souvenir kalender 2024 bergambar foto James dan Kaesang Pangarep selaku Ketua Umum PSI dan juga putra bungsu Presiden RI Joko Widodo.
Selain sekitar 1.000 lembar kalender 2024, personel tim pemenangan James yang dipimpin Rachmat beranggotakan Nasir Rachim, Dirga, Jimmy, Syamsir, Rahim dan Bola’, juga membagikan ratusan baju kaos eksklusif warna putih kombinasi bis warna merah di leher dan lengan, kemudian di bagian depannya ada logo PSI dan bergambar wajah Kaesang bersama ayahnya serta bertuliskan ‘PSI Partai Jokowi’.
Wakil Ketua Tim Pemenangan, Rachmat mengemukakan, kegiatan blusukan dan aksi sosial yang gencar dilakukan pihaknya sejak bulan lalu, sesungguhnya bertujuan agar masyarakat yang berdomisili di seluruh wilayah Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya bisa mengenal lebih dekat dengan sosok diri James Wehantouw.

“Alhamdulilah, setiap tiba di lokasi-lokasi perumahan, warga setempat terutama kalangan emak-emak terlihat begitu antusias menyambut dan menerima kedatangan kami. Para ibu rumah tangga itu tampak sangat senang dikunjungi dan bisa bertatap muka serta menyampaikan harapan-harapannya jika kelak James terpilih sebagai anggota DPRD Kota Makassar,” tuturnya.
Rachmat menambahkan lagi, kegiatan blusukan ke rumah warga dan aksi sosial bagi kalender serta kaos PSI yang dalam kemasan plastiknya tèrselip kartu nama James dan Muhammad Surya yang juga Ketua DPW PSI Sulsel ini masih akan terus dilakukan pihaknya hingga berakhir masa kampanye pada 10 Februari 2024. (rif)

source