Bobol Rumah dan Curi Mobil, Terancam Tujuh Tahun Penjara
axel wiryanto
Tuesday, 09 January 2024 11:24 am
dibaca 97 kali

MAKASSAR, BKM — Anggota Polsek Tamalate-Polrestabes Makassar berhasil menangkap AD (32), Kamis (3/1). AD adalah pelaku pembobolan rumah mewah yang kosong dan pencurian mobil yang ditinggal pemiliknya, di wilayah hukum Polsek Tamalate.

Kapolsek Tamalate, AKP Aris Sumarsono didampingi Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin dan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Devi Sujana, mengemukakan, pengungkapan kasus ini setelah anggota Polsek Tamalate menerima laporan dari korban setelah pulang dari liburan di Singapura.]
Atas laporan korban, anggota Polsek Tamalate langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Anggota Polsek Tamalate bersama Jatanras Polrestabes Makassar mendapatkan informasi tentang keberadaan mobil korban yang dicuri.

Dan mobil tersebut diketahui berada di sekitar TKP.
Dengan cepat personel Polsek Tamalate bersama Jatanras Polrestabes Makassar melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku di wilayah hukum Polsek Tamalate. Namun saat ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri.

Sehingga pihak kepolisian memberikan tindakan tegas sesuai prosedur. Karena pelaku melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri ketika dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti hasil curian.
Kaki sebelah kanan pelaku ditempak petugas dengan peluru.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Termasuk mobil Honda HRV beserta surat-suratnya, barang elektronik, dan sejumlah uang senilai puluhan juta rupiah.
Kapolsek mengungkapkan, pelaku telah mengamati rumah tersebut selama tiga hari sebelum akhirnya pelaku membobolnya dan masuk melalui rumah kosong di belakang.
”Ternyata, pelaku sudah mengamati kurang lebih tiga hari sebelum melakukan aksinya. Ketika kosong, pelaku masuk dari rumah kosong di belakangnya,” ungkap Kapolsek.
Atas perbuatannya, pelaku AD dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara. (jul)

source