PSI Lirik Danny, Golkar Tetap NH, IAS, TP, Adnan dan Indah
axel wiryanto
Saturday, 16 December 2023 09:59 am
dibaca 90 kali

MAKASSAR, BKM–Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel masih cukup lama, namun sederet tokoh atau bakal calon gubernur tetap intens melakukan sosialisasi maupun komunikasi guna menggaet simpati masyarakat.
Jika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah mengeluarkan surat tugas kepada lima kadernya sebagai bakal calon gubernur yakni Prof Dr HAM Nurdin Halid (NH), Dr H Ilham Arief Sirajuddin (IAS) Ketua DPD I Golkar Sulsel Dr H Taufan Pawe (TP), Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan serta Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, maka ketua umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangareb sudah mengeluarkan sinyal agar Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto juga siap-siap maju di Pilgub.
Belum lagi petahana Andi Sudirman Sulaiman serta Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS).
Soal peluang Danny diajukan oleh PSI di Pilgub mendapat respon dari pengamat politik dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Dr Ali Armunanto. Armunato memastikan bahwa PSI sudah jelas akan mengusung Danny karena orang-orang dekat Danny banyak jadi Kader PSI.

“Saya rasa itu sudah jelas. Karena orang dekatnya pak Danny juga kan rata-rata di PSI, salah satunya kan Muhammad Surya.

Ada beberapa lagi yang dekat dengan pak Danny masuk di PSI, dan potensi mereka menjadi tokoh di PSI,” jelas Armunanto.

Menurutnya,

kondisi seperti itu akan sangat memungkinkan Danny untuk diusung. Meski demikian, yang menjadi rumit adalah PSI mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres, sementara Danny adalah kader PDIP yang mengusung Ganjar-Mahfud.

“Itu saya rasa akan menjadi persoalan buat Danny kedepannya. Tapi saya rasa dengan kedekatannya dengan orang-orang PSI, saya rasa hal tersebut memang mungkin bisa direalisasikan mungkin PSI mencalonkan Danny Pomanto sebagai Gubernur Sulsel,” tukasnya.

Sebelumnya,
Kaesang bertandang ke rumah pribadi Danny di Jalan Amirullah (jun/rif)

source