Enrekang Juara Umum Gebyar Kreatifitas PKK
axel wiryanto
Friday, 08 December 2023 18:45 pm
dibaca 98 kali

ENREKANG, BKM — TP PKK Kabupaten Enrekang meraih juara umum gebyar Kreatifitas TP-PKK Tingkat Provinsi Sulsel di Phinisi Point Mall Makassar yang digelar selama dua hari, Senin-Selasa (4-5/12). Kegiatan diikuti seluruh TP-PKK Kabupaten dan Kota se-Sulsel.

Gebyar Kreatifitas dalam Pemanfaatan Pisang ini, TP-PKK Enrekang meraih juara pertama Lomba Masak Olahan Pisang kategori Live Cooking, juara pertama lomba Stan Pameran Terbaik, dan juara ketiga Lomba Masak olahan pisang kategori Ready To Eat. TP-PKK Kab Enrekang meraih sekaligus tiga kategori sehingga dinobatkan sebagai juara umum.

Hadiah dan piala penghargaan diserahkan Pj Ketua TP-PKK Prov Sulsel Hj.

Sofha Marwah Bahtiar, dan diterima Hj St Halifa Bando mewakili Pj Ketua TP-PKK Enrekang.
Sofha menyampaikan ucapan selamat untuk TP-PKK Enrekang. Menurutnya kegiatan ini penting, untuk memasifkan program prioritas Pj Gubernur Gerakan Tanam Pisang. Ia pun mengapresiasi kreatifitas para peserta dalam memanfaatkan pisang.
“Beragam kreasi olahan pisang yang menarik dan disukai masyarakat, hasil budidaya pisang nanti dapat terserap sebanyak-banyaknya,” kata Sofha.
Sofha menekankan tugas TP-PKK se-Sulsel agar membantu program Pemprov Sulsel ini. Selain itu ia juga mengingatkan 10 program pokok PKK, termasuk perhatian pada masalah stunting, pembiasaan pola hidup sehat, pemenuhan gizi keluarga, dan sebagainya.

Sementara itu Hj Halifa Bando mewakili Pj Ketua TP PKK Enrekang berterima kasih atas apresiasi dari Ibu Gubernur. “Prestasi yang kita raih berkat kerja bersama, tentunya lewat arahan serta bimbungan Ibu Pj Ketua TP PKK Sulsel dan ibu Pj Ketua PKK Enrekang,” kata Hj Halifa Bando.
Di Enrekang, berbagai program TP PKK yang disusun telah diselaraskan dengan program TP PKK Sulsel dan program prioritas Pj Gubernur dan Pj Bupati. Termasuk didalamnya gerakan tanam pisang.

(her/C)

source