Adnan Berangkatkan Umroh 21 Orang
axel wiryanto
Saturday, 02 December 2023 06:43 am
dibaca 83 kali

GOWA, BKM — Sebanyak 21 orang warga Gowa mendapatkan kesempatan berangkat umrah tahun 2023 ini. Rombongan ini dilepas langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di halaman Baruga Karaeng Pattingalloang, Kamis pagi (30/11), pukul 10.00 Wita.
Rombongan umrah ini terdiri dari 10 orang peserta program Mahasantri, ASN Pemkab Gowa enam orang, dua cleaning service (pengurus masjid, yakni Masjid Nurul Yasin Pemkab Gowa dan Masjid Agung Syekh Yusuf), satu orang imam masjid dan satu orang lagi adalah pemenang undian jalan santai.
Pemberangkatan umrah terhadap 21 orang ini merupakan bentuk apresiasi dan reward yang diberikan bupati Gowa. Khusus untuk 10 peserta program Mahasantri itu adalah sebagai reward atas kemampuan menghafal 30 juz Al Quran dalam enam bulan hingga satu tahun, untuk enam ASN yang kecipratan adalah reward atas kemampuan khatam Al Quran dua kali hingga lebih dari tiga kali selama Ramadan 2023 lalu. Untuk dua pengurus masjid dan satu imam masjid adalah sebagai apresiasi atas tugas-tugasnya mengurusi dan menjadi imam masjid.
Dan satu lagi orang yang berbahagia mendapatkan reward umroh itu adalah warga yang meraih undian doorprize umrah saat event jalan santai yang digelar Pemkab Gowa belum lama ini.

Dalam kesempatan memberi sambutan, Adnan mengatakan, pemberangkatan ibadah umrah kepada 21 orang tersebut sebagai bentuk reward dan apresiasi yang telah memiliki komitmen dalam meningkatkan kualitas ketakwaannya kepada Allah SWT.
”Ini sebagai bentuk apresiasi kami dan merealisasikan janji yang kami sampaikan waktu pertama kali masuk kantor setelah libur bulan suci Ramadan lalu. Dimana ada ASN yang telah mengkhatamkan tiga kali Al Quran selama Ramadan, itulah yang kita kasih hadiah,” kata Adnan.
Selain kepada enam orang ASN, kata Adnan, pihaknya juga memberikan apresiasi yang sama kepada peserta program Mahasantri yang berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz dalam waktu belum satu tahun dari waktu satu tahun lebih.
”Ada 10 orang yang mampu menyelesaikan hafalannya dalam kurun waktu 6-12 bulan (satu tahun) saja. Makanya ini sebagai bentuk hadiah supaya bisa menjadi motivasi bagi 157 Mahasantri lainnya,” kata Adnan.
Tak hanya itu, Pemkab Gowa juga memberikan hadiah kepada dua pengurus masjid dalam hal ini cleaning service Masjid Agung Syekh Yusuf dan Masjid Nurul Yasin. Juga satu imam masjid yang juga berhasil mengkhatamkan Al Quran dari program kerjasama dengan Quantum Akhyar Bekasi.
”Semua ini kita berikan hadiah sebagai motivasi dan apresiasi kepada seluruh program yang Alhamdulillah sudah selesai maupun yang sedang berjalan. Khususnya di bidang keagamaan,” jelas Adnan.

Adnan berharap, seluruh yang berangkat dapat menjalankan ibadah umrah dengan sebaik-baiknya. Khususnya agar bisa mendoakan wilayah Kabupaten Gowa semakin maju dan terhindar dari segala bencana alam.
”Selamat menjalankan ibadah umrah, mari saling mendoakan agar kita semua terhindar dari bencana alam, marabahaya. Termasuk mendoakan agar Pemkab Gowa bisa selalu bekerja dengan baik dan doakan kita mampu membawa daerah ini lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera di masa yang akan datang,” kata Adnan.
Sementara, Dasriani yang merupakan ASN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa mengaku sangat berterimakasih kepada Pemkab Gowa atas hadiah yang diberikan. Menurutnya, membaca Al Quran sudah menjadi kebiasaannya bahkan di luar bulan suci Ramadan.
”Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih kepada bapak bupati Gowa dan wakil bupati Gowa karena dengan adanya motivasi atau reward kepada kami akan memberikan spirit kepada kami untuk terus beribadah. Namun itu bukan karena manusia tentunya tapi karena Allah SWT,” kata Dasriani.
Hal yang sama dikatakan Irwan Maulana, salah satu peserta Mahasantri. Ia merasa bersyukur bisa berangkat dalam rombongan ini sebagai hadiah karena bisa menyelesaikan hafalannya dalam waktu kurang dari satu tahun pasca program Mahasantri dilaunching. (sar)

source