Hari ini TKN Amin Terbitkan SK Untuk TKD Sulsel
axel wiryanto
Wednesday, 29 November 2023 06:11 am
dibaca 154 kali

MAKASSAR, BKM–Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif mengukapkan akan mengumumkan nama-nama tim kampanye daerah (TKD) Sulsel untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).
Menurut Syahar-panggilan akrab Syaharuddin Alrif, berdasarkan hasil kesepakatan, bahwa partai pemenang di daerah akan menempati posisi ketua. “Kebetulan di Sulsel yang menjadi pemenang adalah Nasdem, maka tim menunjuk Nasdem sebagai ketua. Saya sudah berdiskusi dengan PKS dan PKB. Tentu untuk memasukkan nama-nama TKD dari para tokoh masyarakat, agama, pendidikan, pemuda hingga pers,”jelas Syahar, Senin (27/11).
Komponen ketiga diambil dari para relawan-relawan yang selama ini aktif memberikan kontribusi dukungan ke Anies.
Struktur TPD Amin di Sulsel diharapkan rampung Selasa (28/11).”Kita target rampung selasa agar TPD dapat bersinergi dengan jadwal yang ditetapkan KPU,”ucap Syahar.
Soal target kemenangan pasangan Amin di Sulsel, Syahar mengaku telah diberi target oleh partai.”Kami sangat optimis karena masyarakat Sulawesi Selatan menghendaki perubahan ya saya yakin menang di Sulawesi Selatan,”jelasnya.
Terkait adanya upaya atau tekanan dari pihak tertentu, Syahar mengaku bila masyarakat akan bergerak secara otomatis untuk melawan kalau ada hal-hal yang dianggap tekanan. “Pasti masyarakat akan bergerak. Selain itu, semua pihak turun memantau atau mengawasi supaya Pemilu kita dalam 5 tahun ini ke depan ini bisa berlangsung jujur adil dan damai.
Syahar juga menjelaskan proses perjalanan Amin dari tanggal 3 Oktober 2022 sampai proses pendaftaran hingga pencabutan nomor urut. “Nomor urut 1 ini semoga kuasa Tuhan. Kami berdoa terus sampai penyebutan kata amin. Ya, kata yang selalu ada dalam hati dan pikirannya orang dan disebut dalam setiap doa. Ini tanda-tanda bahwa Tuhan menuju perubahan Indonesia,”jelasnya. (rif)

Azhar Berharap Anggota Bekerja Profesional

KETUA Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Selatan Azhar Arsyad juga mengapresiasi penyusunan nama-nama anggota tim kampanye daerah (TKD) Sulsel untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).
Meski nama TKD sementara disusun, namun Azhar Arsyad berharap semua anggota dapat melaksanakan tugas dengan profesional.

“TKD bukan soal partai atau nama tapi mengakomodasi semua relawan yang tersebar di mana-mana, baik relawan di internal ormas maupun di relawan relawan mandiri. kan banyak teman-teman kita ini mulai akademisi sampai pengusaha yang bekerja secara silent karena sangat berharap ada perubahan yang signifikan di negara ini nah itu yang penting juga kita akomodasi,”jelas Azhar.

“Yang kedua beberapa juga teman-teman kita yang selama ini mendorong Amin, tapi karena terkendala baik ASN maupun komisaris itu tentu kita tidak masukkan menghindari kejadian-kejadian seperti yang ada di TKN,”harap Azhar yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini. (rif)

source