Bantu Ketersediaan Darah, Dandim Gowa Ajak Masyarakat Berdonor
axel wiryanto
Wednesday, 22 November 2023 07:59 am
dibaca 156 kali

GOWA, BKM — Puluhan personel Kodim 1409 Gowa turut menyumbangkan darah untuk kemanusiaan dalam kegiatan donor darah yang dihelat BPR (Badan Perkreditan Rakyat) Hasamitra dalam rangka HUT ke-18.

Kegiatan donor darah ini berlangsung di Phinisi Poin Mall Jalan Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (18/11). Dalam kesempatan itu, Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir hadir bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Gowa, Nova Isnaeni.
Direktur BPR Hasamitra, I Nyoman bersama Ketua Tim Transfusi Darah Sulsel, dr Misna, mengatakan, donor darah ini menjadi kegiatan rutin dilakukan BPR Hasamitra setiap kali memperingati hari jadi.

”Semoga kegiatan kemanusiaan ini betul-betul membawa manfaat bagi kehidupan manusia yang membutuhkan darah,” kata I Nyoman.
Sementara itu, Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir mengatakan, keikutsertaan personelnya dalam giat donor darah adalah panggilan kemanusiaan. Sekaligus menjadi kegiatan berkala per tiga bulan yang dilakukan para personel pendonor darah.
”Semoga adanya kegiatan ini dapat menggugah empati masyarakat untuk saling berbagi pada sesama. Saya juga mengajak masyarakat luar sana untuk ikut donor darah dimana pun bisa dilakukan. Sebab satu kantong darah yang kita berikan akan menambah persediaan stok darah di PMI dan juga rumah sakit,” kata Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir.
Dalam donor sehari itu, sebanyak 100-an kantong darah dikumpulkan Tim Transfusi Darah PMI Sulsel. (sar)

source