Polisi Bubarkan Perang Kelompok di Jalan Nuri Baru
axel wiryanto
Thursday, 16 November 2023 18:33 pm
dibaca 111 kali

MAKASSAR, BKM — Personel kepolisian dari Polsek Mariso, Rabu (15/11), membubarkan aksi perang kelompok di Jalan Nuri Baru, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso.

Saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bernama M Jufri melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian dari Polsek Mariso. Saksi mengemukakan, di lingkungan RW 05, Nuri Baru, Kelurahan Tamaruang terjadi aksi perang kelompok antar anak muda di lingkungan RW 05. Sehingga warga sekitar lokasi perang kelompok tersebut takut melintas, karena ada aksi perang kelompok.
Kapolsek Mariso, Kompol Rizkiana yang mendapat laporan dari warga di Jalan Nuri Baru kalau telah terjadi aksi tawuran antar anak muda, langsung memerintahkan anggotanya meluncur ke TKP.

Kemudian anggota membubarkan kedua kelompok yang bertikai tersebut. Setelah itu, anggota menyuruh warga pulang ke rumah masing-masing tidak ada lagi kerumuan di lokasi perang kelompok ikut membubarkan diri.
Meski demikian, aksi perang kelompok tersebut tidak menimbulkan korban dari kedua kelompok yang berkelahi.
Kapolsek Mariso, Kompol Rizkiana, meminta kepada anak muda yang bertikai agar menyerahkan diri ke kantor Polsek Mariso untuk diadakan mediasi bersama tokoh masyarakat.
”Setelah itu mereka kita buatkan surat perjanjian untuk tidak melakukan lagi tawuran atau perang kelompok tersebut,” ujar Kapolsek Mariso. (jul)

source