Hasnah Syam Pimpin IKA UNHAS Barru
axel wiryanto
Thursday, 16 November 2023 08:28 am
dibaca 172 kali

BARRU, BKM — Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Kabupaten Barru menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Baruga Singkeru Ada’e baru-baru ini. Peserta Musda sepakat pemilihan dilakukan secara aklamasi dan menetapkan Ketua TP PKK Kabupaten Barru, drg Hj Hasnah Syam, MARS sebagai Ketua IKA Unhas Barru yang baru.

Musda yang mengusung tema Bersatu Berjaya dan Teguh Terhadap Citra Almamater UNHAS untuk Barru yang Sejahtera. Kegiatan Musda diawali sambutan Bupati Barru Suardi Saleh dengan membuka acara melalui untaian cinta dan apresiasi terhadap semangat Ketua PKK dalam menghadiri acra tersebut.
Terpilihnya Ketua PKK atau yang biasa disapa dengan panggilan Bu Dokter, patut diapresiasi karena ia tak kenal lelah walaupun dari perjalanan jauh, tapi tetap datang menghadiri acara tersebut. Bupati Barru juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semuanya sehingga acara IKA UNHAS tersebut berjalan dengan baik sesuai yang diinginkan.

“Apakah ini sebuah perencanaan atau suatu momentum yang pas, acara Musda pertama di Kabupaten Barru ini bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November dan bertepatan dengan hari Jum’at yang dimana hari ini penuh dengan berkah,” ucap Suardi.
Suardi menyampaikan harapan kepada panitia dan acara selanjutnya untuk menjadi seperti pahlawan kita dalam menjalankan tugas-tugasnya.
“Saya berharap kepada semua panitia untuk musyawarah selanjutnya siapapun yang menjadi ketua semoga menjadi inspirasi dalam menjalankan tugas-tugasnya, nilai nilai kepahlawanan dan nilai juang harus dijunjung tinggi,” imbuhnya.
Dia juga menambahkan bagaimana cara mewujudkan cita cita kemerdekaan Republik Indonesia pertama melindungi segenap bangsa dan tumpah darah, kedua mensejahterakan, ketiga mencerdaskan kehidupan bangsa. Musda IKA Unhas Kabupaten Barru dihadiri Wakil Ketua IKA Unhas Sulsel H Rahmansyah, H Hasbullah (Ketua DPP IKA), Inisiator Umar S, Ketua Panitia Abdu Samid dan Alumni Unhas asal Kabupaten Barru. (udi/C)

source