Rezki Lutfi Terima Keluhan Warga Soal Zonasi Sekolah
axel wiryanto
Sunday, 12 November 2023 10:23 am
dibaca 102 kali

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Nasdem selaku Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Rezki Mulfiati Lutfi menemui konstituennya untuk menyerap aspirasi pada kegiatan reses masa sidang I Tahun Anggaran 2023/2024.

Kali ini, Rezki bertemu konstituen di Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Kamis (9/11).

Reses tersebut dihadiri oleh pihak Kelurahan Tamamaung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RW/RT dan masyarakat Tamamaung.

Salah satu warga, Hj Nuraini menyampikan keluhan terkait kenaikan harga sembako hingga persoalan sekolah.

“Kemudian, masalah pendidikan di Kelurahan Tamamaung kalau kita lihat sekolah terlalu jauh zonanya, sehingga kami kesulitan mencari sekolah,” kata Nuraini.

Merespon hal itu, Rezki Mulfiati mangakui bahwa, hampir semua titik reses yang didatangi mengeluhkan soal zonasi.

“Jadi ini menjadi persoalan yang sangat-sangat terasa bagi orang tua yang punya anak SMA,” beber Kiki sapaan akrab Rezki.

Namun kata dia, masyarakat juga perlu ketahui bahwa dalam penerimaan siswa SMA terdapat beberapa jalur selain zonasi. Seperti jalur prestasi.

“Mungkin masih kurangnya informasi ke masyarakat, kalau misalnya ada anak ta yang berprestasi bisa masuk di jalur prestasi,” ucapnya.

Kiki menambahkan bila jalur-jalur ini perlu dijelaskan karena ada pernah kejadian salah satu warga punya anak yang berprestasi, tetapi tidak mendapatkan informasi soal jalur ini.

“Jadi kalau ada anak-anak yang pernah berprestasi dalam kegiatan tersebut, kita bisa bantu mengusulkan ke dinas,”janji Rezki. (rif)

source