TP: 15 Ketua DPD II Dapat Instruksi Dari DPP
axel wiryanto
Sunday, 12 November 2023 01:59 am
dibaca 113 kali

MAKASSAR, BKM–Sebanyak 15 Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) II Partai Golkar Kabupaten Kota siap memenangkan pemilu legislatif (Pileg) yang dihelat 14 Februari 2024 mendatang.
Untuk itu, para Ketua DPD II itu tak menjadi calon anggota legislatif (Caleg), namun fokus memenangkan para Caleg yang bertarung, baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten kota. Juga untuk mempersiapkan diri menghadapi pemilihan gubernur (Pilgub) Pemilihan wali kota (Pilwali) serta pemilihan bupati (Pilbup).

Para Ketua DPD, ada yang mendorong istrinya jadi Caleg seperti Viktor Datuan Batara dan Iksan Iskandar, ada yang mendorong suami yakni Kartini Ottong di Sinjai hingga mendorong anak seperti Andi Kaswadi Razak, Yohanes Bassang, Iksan Iskandar serta putra ketua Golkar Parepare Erna Rasyid.
Sementara 9 Ketua yang menjadi Caleg yakni Munafri Arifuddin dari Golkar Makassar, Liestiaty Nurdin di Bantaeng, Nirwan Arifuddin di Bulukumba, Andi Fahsar M Padjalangi di Bone, Andi Zulkifli Zain di Sidrap, Andi Ilham Zainuddin di Pangkep, Mudassir Hasri Gani di Barru, Rahman Pina di Enrekang serta Aripin di Luwu Timur.

Para ketua yang tidak maju jadi Caleg yakni Ketua DPD II Golkar Gowa H Ambas Syam, Ketua Golkar Takalar Zulkarnain Arief, Ketua Golkar Jeneponto H Iksan Iskandar, Ketua Golkar Selayar Basli Ali dan ketua Golkar Sinjai Andi Kartini Ottong.
Juga ketua Golkar Soppeng Andi Kaswadi Razak, Ketua Golkar Parepare Erna Rasyid Taufan, Ketua Golkar Maros Suhartina Bohari. Juga Ketua Golkar Pinrang Usman Marham, Ketua Golkar Tana Toraja Viktor Datuan Batara, Ketua Golkar Tana Toraja Yohanes Bassang, Ketua Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani, Ketua Golkar Palopo Rahmat Masri Bandaso serta Ketua Golkar Luwu Patahuddin.
Ketua DPD I Golkar Sulsel Dr Taufan Pawe (TP) mengemukakan bahwa bagi ketua Golkar kabupaten kota yang yang tidak maju sudah mendapat instruksi dari partai.
“Saya sekarang telah dipercayakan untuk memantau dan mengevaluasi, sebab sudah ada instruksi dari DPP bagi 24 kabupaten siapa yang dipandang layak jadi Ketua dan akan dipersiapkan untuk maju sebagai kepala daerah,”ujar TP di Exposed Cafe Jalan AP Pettarani Jumat (10/11).
Tak hanya itu, menurut TP, Ketua DPD II juga punya tanggung jawab memperkuat elektoral semua tingkatan. “Contoh nya ketua DPD Sinjai dia harus fokus mencukupkan kursi dan mengoptimalkan suaminya untuk kursi DPRD provinsi. Termasuk Daerah lain diberikan tugas khusus,”jelas mantan Wali Kota Parepare dua periode ini. (rif)

source