Sepekan Rangga Serap Aspirasi di Gowa dan Takalar
axel wiryanto
Friday, 10 November 2023 08:26 am
dibaca 182 kali

TAKALAR, BKM–Legislator Golkar DPRD Sulsel Fachruddin Rangga tetap bekomitmen mengawal aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di parlemen. Hal itu disampaikan Rangga ketika melakukan reses dengan menemui konstituen di daerah pemilihan (Dapil)nya.
Sebagai wadah menampung aspirasi masyarakat pelaksanaan reses Persidangan pertama tahun 2023/2024.
Rangga mengawali pelaksanaan resesnya di Desa Soreang Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar.
Dalam pelaksanaanya, ia menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan waspada terhadap kebakaran, sebagaimana jadwal yang telah disusun oleh Tenaga Pendamping (TP).
Rangga menjelaskan bahwa pelaksanaan reses kali lebih berhati-hati karena sudah memasuki tahapan pemilu.
“Dimana harus mematuhi rambu rambu kepemiluan dan tetap mengharapkan setiap peserta atau undangan yang hadir dapat menggunakan masker,” imbuh Rangga.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh timnya. Titik pertama mulai dilaksanakan hari ini dan hari ini tanggal 7, di Desa Soreang Takalar.
Selanjutnya rangga menggelar reses Desa Bontolangkasa Selatan Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa yang merupakan titik kedua, Desa Mandalle Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa.
Titik ketiga Kamis (9/11), Desa Massamaturu Kecamatan Polombangkeng Utara Kabupaten Takalar, selanjutnya titik keempat Jumat (10/11/23), Desa Pattopakang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar.
Kemudian, titik kelima dilaksanakan Sabtu pagi (11/11/23), Kelurahan Bontokadatto Kecamatan Polombangkeng Selatan tepatnya lingkungan Baba. Setelah itu, titik keenam yang dilaksanakan Sabtu Sore (11/11/23), Dusun Bontoa Desa Tinggimae Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa merupakan titik ketujuh.

Pada hari Minggu (12/11/23) dan sebagai tempat pelaksanaan titik terakhir (delapan) adalah Desa Kaballokang Pakkabba Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar sekaligus penutup masa reses.
Lebih jauh Sekretaris fraksi Golkar DPRD Sulsel itu menjelaskan perlu dipahami secara bersama bahwa Reses ini merupakan wadah untuk menyerap aspirasi dan mendengar secara langsung masukan serta informasi masyarakat yang telah memberi amanah dan tanggungjawab kepada mereka selaku wakil rakyat di DPRD Sulsel.
“Sehingga sangat penting untuk ikut hadir dalam pelaksanaannya, karena informasi, pandangan dan harapan yang tersalurkan dari masyarakat dapat terwadahi melalui kegiatan reses ini, karena inilah tempat dan kesempatan untuk disampaikan,” tururnya. (rif)

source