3.700 Orang Sulsel Siap Kawal Gibran
axel wiryanto
Tuesday, 07 November 2023 16:42 pm
dibaca 130 kali

MAKASSAR, BKM–Kawal Gibran Bersama (KGB) Sulsel kini sudah memiliki keanggotaan 3.700 orang. Saat ini KGB sedang melakukan perampungan Dewan Pengurus Daerah (DPD) untuk Kabupaten Kota demi memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang.
Ketua KGB Sulsel, Riyanto Turun Nino menyampaikan, saat ini sudah ada beberapa DPD yang terbentuk di Kabupaten Kota di Sulsel, yakni Kabupaten Toraja, Torut, Enrekang, Bone, Gowa, Kota Palopo dan Makassar. “Total anggota KGB di Sulsel itu yang masuk di sekretariat sudah ada sekitar 3.700. Jadi tujuannya (KGB) ini betul-betul memenangkan Presiden dan Wakil Presiden (Prabowo-Gibran),” kata Riyanto, Senin (6/11).

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Torut ini menegaskan, KGB tidak ada sangkut-pautnya dengan partai manapun, termasuk PSI.

“Yang senang dengan mas Gibran, mari kita bersama-sama di KGB ini. Jadi kemarin itu, tidak ada gambar partai. Anggotanya murni dari elemen masyarakat yang senang dengan Gibran, siapapun itu bisa jadi relawan,” terang Riyanto.

Riyanto juga menyebut, anggota yang bergabung dengan KGB itu mulai dari kalangan pengusaha, guru besar dan elemen masyarakat lainnya. “Tidak ada sangkut-pautnya dengan PSI atau partai manapun. Ini murni relawan. Atas nama pribadi, tidak membawa bendera dan partai manapun,” tegasnya lagi. Lebih jauh, Riyanto bersama pengurus DPD Kabupaten Kota di Sulsel akan membentuk titik-titik pelayanan sosial di Kabupaten Kota, salahsatunya menyiapkan makan gratis.

“Kita akan membantu titik pelayanan di Kabupeten Kota di Sulsel. Titik-titik pelayanan itu kami akan lakukan mungkin makan gratis, pokoknya ada pos-pos lah. Jadi pelayanan sosial secara gratis,”pungkasnya. (jun/rif)

source