Pekan Ini, Pemkot Gelar Job Fit Pejabat Eselon II
axel wiryanto
Wednesday, 01 November 2023 20:04 pm
dibaca 101 kali

Proses dan mekanisme job fit akan digelar sesuai dengan pelaksanaan job fit yang pernah dilakukan sebelumnya.
“Jadi, kita akan menggelar job fit setelah perayaan Hari Jadi Makassar. Mekanismenya seperti biasa, kan sudah ada rekaman kinerjanya kan. Prosesnya sama dengan pelaksanaan job yang sudah kita laksanakan sebelumnya,” ungkap Danny saat ditemui di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Selasa (31/10).
Orang nomor satu itu mengatakan, alasan melaksanakan job fit karena ingin mengetahui kapasitas dan kapabilitas seluruh kepala OPD yang sementara menjabat saat ini.

Rencananya, Danny akan melakukan perombakan komposisi jabatan yang ada.
Orang nomor satu Makassar itu akan mengacu pada hasil job fit untuk menentukan posisi yang tepat bagi para pejabat eselon II.
Karena melaksanakan job fit, pihaknya untuk sementara menghentikan mekanisme lelang jabatan yang sempat berjalan hingga tahapan pendaftaran.
Nanti, setelah job fit selesai dan pergeseran pejabat sudah dilakukan, barulah akan digelar lelang jabatan untuk mengisi posisi yang masih lowong.
Dikonfirmasi terpisah, Kepala BKPSDM Kota Makassar, Akhmad Namsum mengatakan, pihaknya sudah mendapat instruksi dari wali kota untuk mempersiapkan proses job fit.
Dia menjadwalkan job fit akan dilaksanakan pekan ini, setelah perhelatan HUT Kota Makassar dilaksanakan.
“Kalau bukan Jumat, hari Sabtu kemungkinan besar kita akan melaksanakan job fit ini,” tandas mantan Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar ini. (rhm)

source