11 Guru Al Qur’an SD Islam Athirah Racing Centre Ikuti Pelatihan Metodologi Tahfidz Metode UMMI
axel wiryanto
Saturday, 21 October 2023 12:06 pm
dibaca 110 kali

MAKASSAR, BKM — SD Islam Athirah Racing Centre mengikutsertakan 11 guru Al Qur’an dan pembina boarding pada pelatihan Metodologi Tahfidz Al Qur’an Metode Ummi. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis, 18-19 Oktober 2023, di auditorium Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolalido.
Kegiatan ini diikuti lebih dari 80 orang peserta dari berbagai unit sekolah. Sebanyak 11 orang di antaranya merupakan guru SD Islam Athirah Racing Centre.
Pelatihan ini merupakan kerjasama Sekolah Islam Athirah (SIA), Ummi Daerah (UMDA) Makassar dengan Ummi Foundation.

Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi guru, terkhusus guru Al Qur’an atau yang mengajarkan Al Qur’an di unit masing-masing.
Kegiatan diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan perwakilan dari SD Islam Athirah Racing Centre, Muhammad Arif, S.H., M.Ei. dan doa ustadz Andi Guli Ahmad, S.Pd.I.
Selain itu, Wakil Direktur SIA Wilayah Kajaolalido, Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd. mewakili pimpinan SIA memberikan open minded dan menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini.
”Pelatihan ini dilaksanakan tentunya dalam rangka peningkatan kompetensi guru. Bagaimana memahami tupoksi guru. Guru itu harus sabar dan terus sabar menghadapi siswa yang memiliki perbedaan,” ucapnya.
Selama dua hari, peserta pelatihan ditemani dua pemateri, yaitu Master Trainer Ummi Foundation, ustadz Abdulloh Baihaqi, S.Hum., M.Fil. sekaligus Penanggungjawab Program Tahfidz Metode Ummi dan Trainer UMDA Makassar, ustadzah Sutriani Auliyah, S.Kom.
Pada pelatihan ini, keduanya membawakan materi dengan sangat menarik. Para peserta juga tampak antusias bertanya dan menyampaikan masalah dan kebingungan yang mereka alami selama mengajar pada kelas tahfidz (menghafal).
Gelak tawa juga seringkali memenuhi ruangan. Walau demikian, materi demi materi dapat tersampaikan dengan baik dan tentunya sangat bermanfaat.
”Sedikit, namun sangat bermanfaat,” ungkap salah seorang peserta perwakilan dari Bone pada saat acara penutupan.
Menutup kegiatan ini, ustadz Baihaqi berharap agar segalanya dimudahkan dalam Al Qur’an.
”Mudah-mudahan Allah mudahkan dalam Al Qur’an. Dan semoga pertemuan ini bukan berakhir di tempat ini saja. Tetapi akan dipertemukan kembali di surga-Nya kelak,” ujarnya. (rls)

The post 11 Guru Al Qur’an SD Islam Athirah Racing Centre Ikuti Pelatihan Metodologi Tahfidz Metode UMMI appeared first on Berita Kota Makassar.

source