Kamaluddin: Kesehatan Mental Jadi Hak Asasi Masyarakat
axel wiryanto
Sunday, 15 October 2023 18:27 pm
dibaca 100 kali

SEMENTARA Ketua Ikatan Perawat Kesehatan Jiwa Indonesia (IPKJI) Sulsel Kamaluddin Palinrungi, menyampaikan terima kasih atas support yang diberikan dari inisiator karena memang setiap tahunnya10 Oktober pihaknya merayakan hari kesehatan jiwa sedunia dan tahun ini merupakan ulang tahun yang ke-29 yang puncak kegiatan pada tanggal 13 Oktober 2023 dengan tema kesehatan mental adalah hak asasi manusia setiap orang.

“Jadi kesehatan mental menjadi hak asasi semua lapisan masyarakat wajib dan harus untuk menjaga mental yang dilakukan di
rumah sakit khusus daerah Dadi karena tempat pelaksanaan kegiatan hari ini menjadi momen karena rumah sakit itu sudah menempatkan orang-orang yang sudah mengalami gangguan jiwa,” katanya.

Kamaluddin menyampaikan bahwa
fokusnya ke depan melakukan pencegahan kepada orang-orang yang sehat untuk tidak beresiko dan tidak masuk ke rumah sakit, namun jika beresiko diupayakan untuk kembali sehat dengan cara mengajak semua masyarakat untuk tidak depresi dengan menghindari hal yang negatif dan selalu bahagia.

“Saya bersama dengan inisiator sehat jiwa 2025 ibu Meity Rahmatia kita berharap bahwa kegiatan ini bisa menuju bagaimana Sulsel itu secara keseluruhan menjadi provinsi yang sehat jiwa yang dimulai dari titik nol dengan banyaknya yang bertanda tangan,” tutupnya. (rif)

The post Kamaluddin: Kesehatan Mental Jadi Hak Asasi Masyarakat appeared first on Berita Kota Makassar.

source