Danny: Kasus Pasar Butung jadi Atensi KPK
axel wiryanto
Tuesday, 10 October 2023 12:34 pm
dibaca 106 kali

MAKASSAR, BKM — Manajemen Perumda Makassar Raya menemui Wali Kota Makassar untuk melaporkan kondisi dan perkembangan terakhir Pasar Butung pascadiambil alih.
Direktur Teknik Perumda Pasar Makassar Raya, Syamsul Tanca melaporkan, sejauh ini masih ada penolakan yang diperlihatkan pengelola Pasar Butung yang lama dari KSU Bina Duta.

“Jadi pihak-pihak koperasi itu kan selalu memberikan kesan kepada pedagang bahwa mereka masih mengelola (Pasar Butung). Karena ada penagihan service charge yang batasnya tanggal 20 Oktober, itu masih dilakukan,” kata Syamsul.
Karena persoalan itu, Syamsul mengaku, pihak pedagang menjadi bingung.
“Jadi pedagang kasian ini kan bingung.

Dia tidak bayar, nanti mereka kembali yang kelola. Kalau dia bayar rugi,” tambahnya.
Menyikapi kondisi itu, Perumda Pasar Makassar Raya pun mengeluarkan Surat Edaran, Senin (9/10).
Isinya, memperjelas bahwa pengelolaan Pasar Butung dilakukan oleh Perumda PD Pasar Makassar Raya. Segala bentuk pembayaran harus disetor ke Perumda Pasar. Apabila ada pembayaran di luar PD Pasar, dianggap tidak sah. Saat ini, aktifitas jual beli di pasar tersebut sudah berangsur normal kembali.

“Masih ada yang ragu.

Tapi kita yakinkan pedagang bahwa kami masuk ini untuk kepentingan pedagang supaya bisa berdagang tanpa tekanan, damai, diberikan kewajiban yang wajar. Tidak sedikit-sedikit dikasih keluar seenaknya,” tambahnya.
Kendati demikian, aparat keamanan dari Polres Pelabuhan dan Satpol PP Makassar beserta karyawan Perumda Pasar masih tetap melakukan penjagaan di kawasan pasar .

The post Danny: Kasus Pasar Butung jadi Atensi KPK appeared first on Berita Kota Makassar.

source