Pemkab Studi Tiru ke Dinkes Kota Makassar
axel wiryanto
Saturday, 16 September 2023 18:00 pm
dibaca 276 kali

MALILI, BKM — Pemkab Luwu Timur melakukan studi tiru di Fasilitas Kesehatan Wilayah Kerja Dinas Kesehatan Kota Makassar untuk mempelajari dan melihat dari dekat terkait implementasi Rekam Medis Elektronik (RME) dan Integrasi Portal Satu Sehat Indonesia.
Studi Tiru dalam rangka melaksanakan amanat Permenkes Nomor 24 Tahun 2022 tentang Rekam Medis yang mengharuskan seluruh Fasilitas Pelayanan Kesehatan menyelenggarakan Rekam Medis Elektronik.

Rombongan Pemkab Luwu Timur dipimpin Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Luwu Timur, Lutfi didampingi Kabid Aplikasi Dinas Kominfo SP, Muhammad Safaat DP, beserta staf dan para Kepala Puskesmas yang diterima oleh Sekdis Kesehatan Kota Makassar, Ita Isdiana Anwar di Kantor Dinkes Kota Makassar baru-baru ini.
Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Luwu Timur, Lutfi saat dikonfirmasi mengungkapkan tujuan dilakukannya studi tiru dalam rangka menjalin silaturahmi serta melaksanakan konsep belajar tentang Aplikasi RME dan pelayanan unggulan di Dinas kesehatan Kota Makassar dan Puskesmas Tamalate.

“Kenapa kita memilih Dinas Kesehatan Kota Makassar, karena mereka yang pertama di Sulsel. Aplikasi RME ini rencananya akan dibangun Tenaga ahli IT bekerja sama dengan Dinas Kominfo SP Kabupaten Luwu Timur,” beber Lutfi. (rls)

The post Pemkab Studi Tiru ke Dinkes Kota Makassar appeared first on Berita Kota Makassar.

source