Miris. Remaja Jadi Mucikari Prostitusi Online di Makassar
axel wiryanto
Friday, 15 September 2023 18:31 pm
dibaca 104 kali

MAKASSAR, BKM — Salah satu kamar di sebuah wisma di Jalan Pelita Raya digerebek tim khusus Polsek Rappocini. Dari balik pintu sembilan orang diamankan.
Selanjutnya, aparat kepolisian menggelandang kesembilan orang itu ke Mapolsek Rappocini untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolsek Rappocini, AKP Muhammad Yusuf, mengatakan, sembilan orang diamankan di sebuah wisma tersebut dari informasi yang ditindaklanjuti tim khusus Polsek Rappocini.
Disebutkan adanya sejumlah pasangan pria dan wanita berada di kamar wisma Jalan Pelita Raya. ”Aduan yang diterima Polsek Rappocini adanya sekelompok muda-mudi di kamar sebuah wisma di Jalan Pelita Raya. Dengan sigap tim khusus Rappocini bergerak ke lokasi yang ditunjukkan. Hasilnya, mereka diamankan sembilan orang di lokasi itu. Dua pasangan dari sembilan itu berstatus pelajar,” kata Kapolsek Rappocini, Rabu (13/9)

.
Usut punya usut terhadap keempatnya, sambung Kapolsek, mereka ternyata terlibat dalam prostitusi online dengan menggunakan aplikasi michat.

”Yang diamankan ada sembilan orang. Dua dari kesembilan orang tersebut berperan sebagai mucikari. Sebenarnya ada tiga mucikari. Tapi yang tertangkap baru dua. Sementara satu mucikari lainnya masih dalam perburuan. Yang lain tertangkap saat kedapatan pesta minuman keras (Miras),” jelas Kapolsek.

Perwira tiga balok di pundaknya ini melanjutkan, kasus prostitusi melibatkan empat orang remaja masing-masing AD (16), NS (16), AL, dan AW (18), sementara dalam penyelidikan mendalam.
Hasil pemeriksaan awal dua dari keempatnya sebagai mucikari dan dua lainnya adalah korban.
Jadi modus kedua pelaku yang tertangkap ini menawarkan pria hidung belang dan memfasilitasi kamar dan wanita yang merupakan korban di kamar wisma di Jalan Pelita.
Adapun nilai transaksinya itu bervariasi. Mulai harga Rp150 ribu, Rp250 ribu hingga Rp300 ribu. Nah, pemeriksaan terhadap sembilan orang yang diamankan terdapat empat orang yang terlibat prostitusi online.
”Dua dari ke empatnya adalah korban yang juga masih berstatus pelajar. Kasusnya masih dalam pengembangan,” pungkas Kapolsek Rappocini, AKP Muhammad Yusuf. (ish/b)

The post Miris. Remaja Jadi Mucikari Prostitusi Online di Makassar appeared first on Berita Kota Makassar.

source