Pegawai Pemprov Disuruh Tanam Cabai 10 Polybag
axel wiryanto
Thursday, 14 September 2023 12:17 pm
dibaca 254 kali

Bahtiar mengaku sudah mengecek jumlah pegawai Pemprov Sulsel sebanyak 24 ribu. Kepada seluruh pegawai ini diarahkan menanam pohon cabai di halaman rumahnya masing-masing.

“Saya bilang ke kawan-kawan, ada 24 ribu orang. Bisa nda setiap pegawai tanam cabai 10 polybag setiap rumah. Jadi dari situ ciri-ciri pegawai Pemprov Sulsel gampang diketahui. Kalau kita lihat pohon cabai di depan rumahnya pasti pegawai Pemprov Sulsel,” sambungnya.

Bahtiar mengaku seluruh pegawainya telah bersepakat. Dirinya bahkan tak ketinggalan akan ikut menanam cabai.

“Nah, kemarin setuju semua. Nanti saya evaluasi. Satpol PP saya minta absen. Supaya adil, gubernur juga harus punya,” lanjutnya.

Lebih jauh, Bahtiar akan meminta pegawai lingkup pemerintah kabupaten/kota se-Sulsel untuk melakukan hal yang sama. Ia akan mengajak seluruh pegawai untuk ikut menanam cabai.

“Semua saya ajak bagaimana di daerah bisa juga semua. Kalau 10 pohon dilakukan ribuan pegawai di Sulsel ini, setidaknya kan terbantu soal cabai tadi,” lanjutnya.

Bahtiar tak menampik program ini akan menjangkau lebih luas. Rencananya, masyarakat Sulsel keseluruhan akan diajak menanam cabai.

“Nanti kita dorong setiap rumah di Sulsel punya pohon cabai,” ujarnya.

Dengan penanaman cabai, Bahtiar mengaku akan membantu pemerintah menekan laju inflasi. Selain itu, persoalan stok cabai di Sulsel bisa terkendali meski di musim paceklik. (jun)

The post Pegawai Pemprov Disuruh Tanam Cabai 10 Polybag appeared first on Berita Kota Makassar.

source