Juara Dunia Ramaikan Makassar Open Softball Tournament
axel wiryanto
Tuesday, 12 September 2023 10:16 am
dibaca 131 kali

MAKASSAR, BKM — Makassar Open 2023 International Men and Women Softball Tournament kembali akan di gelar.
Agenda berskala internasional ini akan digelar selama delapan hari, 17-24 September mendatang di Lapangan Karebosi, Kota Makassar.
Turnamen ini akan diikuti beberapa negara diantaranya Jepang, Philipina, Papua Nugini, New Zealand, Malaysia, Kanada, dan Indonesia.
Wali Kota Makassar yang juga Ketua Umum Pengprov Perserikatan Baseball-Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulsel, Mohammad Ramdhan Pomanto menerangkan, Makassar Open 2023 ini kembali digelar setelah tiga tahun absen.

Danny mengatakan, Makassar Open ini masuk dalam series kejuaraan dunia yang diakui.
“Seluruh pertandingan di Makassar Open dicatat oleh International Softball Federation. Ini sejak 2016 sudah tercatat jadi bagian dari seri dunia,” ungkap Danny saat jumpa pers terkait kegiatan ini yang digelar di Hotel Karebosi Premier, Minggu (10/9).
Lebih jauh dikemukakan, sejumlah pemain dunia akan hadir dan ikut berlaga di turnamen ini.
“Pokoknya pemain the best, International akan hadir menunjukkan kehebatannya,” kata Danny.
Sementara itu Ketua KONI Sulsel, Ahmad Susanto menerangkan Makassar kehadiran turnamen internasional ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet Indonesia Umumnya dan Makassar umumnya.

Menurut Ahmad Susanto, saat ini, Makassar fokus pada pembinaan dan penjaringan atlet-atlet agar bisa berprestasi pada kejuaraan-kejuaraan yang digelar baik dalam skala lokal, nasional, maupun internasional.
Pembukaan kejuaraan Makassar Open ini akan dilaksanakan pada 17 September.
Usai pembukaan langsung digelar pertandingan partai pertama antara Jepang melawan Philipina. Total ada 43 game yang akan pertandingkan.
Usai kejuaraan internasional ini, kembali akan digelar turnamen softball Wali Kota Cup u-19. (rhm)

The post Juara Dunia Ramaikan Makassar Open Softball Tournament appeared first on Berita Kota Makassar.

source