Sesosok Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Bawah Jembatan
axel wiryanto
Monday, 11 September 2023 22:33 pm
dibaca 278 kali

MAKASSAR, BKM — Suasana di sekitar jembatan Sungai Tello pada Minggu pagi (10/9), sekitar pukul 07.30 Wita, jadi gempar. Sesosok mayat lelaki tanpa identitas ditemukan mengapung di bawah jembatan Sungai Tello, Jalan Baru, Kecamatan Tamalanrea.
Aparat kepolisian Polsek Tamalanrea tiba di lokasi setelah menerima informasi warga. Polisi kemudian melakukan pengamanan Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

Menyusul tim Inafis Polrestabes Makassar dipimpin Kapolsek Panakkukang, Kompol Joko Pamungkas dan Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Jerriyadi, menghubungi tim Dokpol Polda Sulsel
Selanjutnya, tim gabungan Polsek Panakkukang dan Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar melakukan penyisiran di sungai dengan menggunakan perahu untuk mengevakuasi jasad pria tersebut yang sedang terbawa arus.
Kapolsek Tamalanrea, Kompol H Alimuddin, kepada BKM, mengatakan, mayat pria tanpa identitas tersebut ditemukan osaksi bernama Eko.
Kata saksi, jika dirinya saat itu hendak memancing di sungai sesekali saksi mengarahkan pandangannya.
”Ketika saksi sedang asyik-asyiknya memancing, saksi sedang mengarahkan pula pandangannya. Tetiba dia terkejut melihat sosok mayat dalam posisi tengkurap dan terapung terbawa arus. Dan mayat itu kata saksi sudah melewati jembatan sekitar 500 meter,” jelas Kapolsek mengutip keterangan saksi.
Sementara keterangan saksi lainnya bernama Syamsuri menjelaskan, dirinya sementara melintas di jalan Dr Leimena. Kemudian saat melintas di atas jembatan, ia sempat berhenti dengan maksud ingin melihat spot memancing.

Tetapi setelah turun dari dalam mobilnya, saksi tersebut mendengar suara pria yang tak lain saksi pertama yakni Eko yang teriak dengan nada ada mayat.
”Begitu saksi kedua tersebut mendengar suara saksi pertama menyebutkan bahwa ada mayat, saksi kemudian menyampaikan warga hingga warga melayangkan aduan lewat Call Center Polsek Panakukang disebutkan bahwa telah ada mayat terapung di bawah jembatan Sungai Tello Jalan Baru, Kecamatan Tamalanrea,” jelas Kapolsek mengutip lagi keterangan saksi.
Kendati demikian, petugas kepolisian berhasil mengevakuasi mayat pria tanpa identitas tersebut dan selanjutnya tim Dokpol Polda Sulsel langsung melakukan olah TKP sembari membawa mayat pria tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara.
”Kami masih tunggu hasil proses identifikasi Dokpol Polda Sulsel. Di samping itu, kami juga sedang menyelidiki penyebab kematian pria yang belum diketahui identitasnya itu,” pungkas Kapolsek Tamalanrea, Kompol H Alimuddin. (ish-jul/b)

Artikel Sesosok Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Bawah Jembatan pertama kali tampil pada Berita Kota Makassar.

source