DPRD Sulsel Akan Surati Kementerian ESDM
axel wiryanto
Sunday, 10 September 2023 09:44 am
dibaca 112 kali

MAKASSAR, BKM–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan memberikan respon terkait keberadaan Depo Pertamina yang berada di jalan Sabutung Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar yang dapat berdampak negatif yang akan mengancam kesehatan, keselamatan hingga berpotensi menelan korban jiwa.

Menurut Cicu, panggilan akrabnya, baik pihak Pertamina maupun masyarakat setempat untuk duduk bersama, apalagi keberadaan Depo Pertamina berada di Kota Makassar yang memungkinkan kawasan tersebut masuk di RT/RW Pemerintah kota perlu dilakukan lebih lanjut. “Kalau pembangunan Depo Pertamina masuk di Pemerintah kota melalui RT/RW berarti tanahnya di Pemkot bukan di DPRD Sulsel,” jelasnya.
Hanya saja, Pihak Pertamina Makassar belum melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait adanya bangunan Depo Pertamina yang didirikan sejak puluhan tahun.

Staf Humas PT. Pertamina Makassar Romi Bahtiar juga enggan memberikan komentar lebih jauh terkait alasan belum melakukan evaluasi secara menyeluruh di Depo Pertamina Makassar
“Kita ikuti saja hasil rapat dengar pendapat bersama DPRD Sulsel,” ucapnya, Jumat kemarin. (rif)

The post DPRD Sulsel Akan Surati Kementerian ESDM appeared first on Berita Kota Makassar.

source