Bahtiar: Saya tidak Punya Cita-cita Politik
axel wiryanto
Friday, 08 September 2023 15:43 pm
dibaca 101 kali

MAKASSAR, BKM — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengaku bahwa dirinya tidak punya cita-cita politik. Tak pernah berkeinginan untuk menjadi gubernur maupun anggota DPR. Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini mengaku masih punya masa jabatan selama sembilan tahun. Ia enjoy menjalaninya dan tak ingin menyia-nyiakan amanah yang diberikan kepadanya.
”Saya menjadi Pj Gubernur ini hanya sementara. Saya ingin mengantarkan daerah ini untuk memiliki pemimpin yang baru di tahun 2024. Jadi tidak perlu ragukan. Saya ini tidak punya cita-cita politik, seperti menjadi gubernur atau anggota dewan,” ujarnya dalam pertemuan dengan pimpinan Fajar Grup di lantai empat Gedung Graha Pena, Kamis (7/9).

“Saya sudah tahu dinamikanya. DPRD sudah laporan semua sama saya. Semua fraksi, itu ada dinamika terjadi. Tapi aman kawan-kawan semua, jangan lihat hari kemarin,” kata Bahtiar dalam apel pagi.

Dia menegaskan, dirinya bertanggung jawab atas apa yang dilakukan oleh bawahannya. Tidak ada orang yang bisa mengintervensi para pegawai Pemprov Sulsel.

“Jangan coba-coba intervensi pasukan (pegawai Pemprov Sulsel) saya ini. Komandannya saya. Ngomong baik-baik boleh, intervensi tidak boleh,” tegasnya.

Bahtiar mengingatkan, agar para pegawai lingkup Pemprov Sulsel khususnya, agar bekerja dengan tenang. Yang berhak mengevaluasi adalah pimpinan, bukan staf.

“Komandannya adalah kepala dinas. Jangan staf mengevaluasi pimpinan, tidak begitu. Salah itu tatanannya, Bos. Ada tatanan. Ada eselon I, II, III dan IV. Struktur kita baik, ada fungsi-fungsi dengan baik,” tandasnya.
Menurutnya, setiap orang punya kekurangan, dan dirinya pernah memimpin sebelum dan setelah reformasi.

“Pak Menteri (Mendagri) setiap Senin absen tentang inflasi. Sembilan bahan pokok (sembako), sekarang 21 bahan pokok harus ada, harus tersedia di masyarakat,” ucap Bahtiar.

Ia berjanji akan menggandeng semua unsur Forkompimda untuk mengatasi masalah-masalah, termasuk inflasi di Sulsel.

“Semua punya otoritas, kita bareng-bareng. Karena tidak seperti dulu itu, dulu gubernur penguasa tunggal di wilayah, sekarang tidak. Kita bareng-bareng mengelolanya,” tutupnya. (jun)

The post Bahtiar: Saya tidak Punya Cita-cita Politik appeared first on Berita Kota Makassar.

source