Ada Pawai Pelepasan ASS, Waspadai Macet Hari Ini
axel wiryanto
Tuesday, 05 September 2023 09:07 am
dibaca 113 kali

“Kita rapat di ruangannya Pak Sekprov untuk membahas lebih lanjut lagi untuk persiapan besok (hari ini). Ada dua agenda yang dibahas. Pertama adalah apel akbar yang dilaksanakan di Kantor Gubernur. Kami kami di Dishub mempersiapkan segala sesuatu, termasuk bus yang akan mengangkut iring-iringan pawai. Jadi agenda kedua itu pawai atau iring-iringan,” katanya, Minggu (3/9).

Andi Erwin mengaku akan mengerahkan anggotanya di setiap titik untuk mengamankan dua agenda penting itu.

“Personel yang kita turunkan nanti di apel akbar ada beberapa di Dishub. Dan yang terpenting saat pawai. Kemudian rekayasa lalu lintas mungkin kita selesai rapat baru dijelaskan,” ujarnya.

“Jadi ada beberapa titik itu yang kita sudah siapkan. Petugas akan amankan jalurnya nanti. Ada kurang lebih 40 personel yang akan menjaga di setiap titik. Total personel kita gerakkan sekitar 60 orang,” lanjut pejabat yang baru saja dilantik jadi Kadishub itu.

Disampaikan pula bahwa Gubernur Andi Sudirman akan hadir di apel akbar. Namun untuk ikut pawai bersama para OPD, Erwin tak bisa memastikannya.

“Nanti kita lihat (apakah akan hadir atau tidak), karena ini baru mau melakukan pertemuan dengan Sekprov. Belum pasti (Gubernur)akan ikut. Pastinya, setelah apel akbar itu akan dilanjutkan pawai,” tutupnya.

Pawai dan arak-arakan itu tertuang dalam surat nomor: 620/9926/SATPOL PP, perihal Pengamanan Jalan Rute Pawai/Arak-Arakan Pelepasan Gubernur Sulawesi Selatan. Surat itu ditandai dari Sekprov Sulsel Andi Muhammad Arsjad, pada Rabu (30/8).

Adapun rencana pawai arak-arakan mulai pukul 08.30 Wita dengan rute yaitu titik star dari dalam Kantor Gubernur, keluar ke jalan Urip Sumoharjo langsung mutar balik ke arah barat melewati jalan Urip Sumoharjo- Jalan Gunung Bawakaraeng-belok kiri ke jalan Jenderal Sudirman-belok kanan ke Jalan Haji Bau dan berakhir di CoI. (jun)

The post Ada Pawai Pelepasan ASS, Waspadai Macet Hari Ini appeared first on Berita Kota Makassar.

source