Ratusan Anak Meriahkan Gebyar PAUD PAI TK Gowa
axel wiryanto
Friday, 01 September 2023 11:24 am
dibaca 260 kali

Karena ini lomba berjenjang, kata Kasni, maka dalam pelaksanaannya termasuk penilaiannya betul-betul obyektif.
”Kegiatan ini kita kemas santai tapi penilaiannya sangat obyektif. Sehingga juara-juara yang dihasilkan dari kegiatan ini adalah betul-betul murni penilaian obyektif,” kata Kasni.
Kasni juga mengatakan, gebyar PAUD PAI TK ini merupakan ajang pencarian bibit potensial usia dini yang nantinya akan dikirim ke tingkat provinsi dalam lomba yang sama.
”Setelah saya lihat kemarin lomba ternyata saya melihat potensi-potensi besar itu ada pada anak-anak PAUD kita. Bakat mereka luar biasa terbukti dengan beberapa anak mendominasi penilaian dan bisa meraih predikat terbaik di setiap lomba,” kata Kasni.
Dan prestasi ini pernah membawa FKG PAI TK Gowa meraih juara 1 pada ajang Gebyar PPAU PAI TK tingkat Provinsi Sulsel tahun 2022.
”Selaku Ketua FKG PAI TK, saya sangat bangga. Semoga tahun ini kita bisa lagi berada di peringkat tertinggi Gebyar PAUD PAI TK tingkat Sulsel yang akan digelar 2 September 2023 ini. Saya optimis dan yakin harapan itu akan terwujud karena potensi anak-anak TK PAUD kita disini sangat besar,” yakin Kasni.
Dalam Gebyar PAUD PAI TK yang disponsori Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Gowa serta Baznas Kabupaten Gowa ini memperlombakan beberapa item lomba.
Yakni mewarnai gambar kaligrafi, hafalan surah-surah pendek, lomba adzan, dai cilik, lhafalan doa harian, lomba karya inovasi pembelajaran PAI serta lomba tari Islami.

Gebyar PAUD PAI TK 2023 yang mengusung tema ‘Moderat Sejak Usia Dini’ ini menurut Ketua Panitia Pelaksana Hasbawati, dalam gebyar PAI ini sebanyak 500-an murid TK/PAUD yang ikut dan berasal dari TK-TK yang ada di berbagai kecamatan di Gowa.
”Hasil Gebyar di tingkat kabupaten ini yang meraih juara yang akan diutus mewakili PAUD PAI tingkat provinsi. Jadi anak-anak yang akan kita kirim ke ajang provinsi adalah betul-betul anak-anak yang juara di gebyar PAI kabupaten. Makanya, kami libatkan tim penilai yang sesuai kapasitas dan kualitasnya dengan sistem penilaian yang obyektif,” terangnya.
Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Gowa, Aminuddin, saat membuka kegiatan tersebut, berharap dari ajang ini lahir anak-anak yang kelak akan menjadi da’i dan hafiz dan hafizah profesional dari Gowa untuk Indonesia.

The post Ratusan Anak Meriahkan Gebyar PAUD PAI TK Gowa appeared first on Berita Kota Makassar.

source