Ngabalin Pastikan Belum Ada Nama Pj Gubernur Sulsel
axel wiryanto
Friday, 01 September 2023 01:22 am
dibaca 261 kali

MAKASSAR, BKM — Santer beredar informasi bahwa Prof Dr Aswanto yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Hukum, telah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel. Namun, hal itu ditampik oleh Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.
Ia menegaskan, hingga saat ini berlum ada keputusan Presiden Jokowi terkait Pj Gubernur Sulsel. ”Sudah saya cek di Kemendagri maupun di Istana, belum ada iniformasi tentang namaPj Gubernur Sulsel. Belum ada tanda-tanda. Biasanya kami diberi signal siapa-siapa yang menjadi Pj,” kata pria yang akrab disapa Bang Ali ini ketika dikonfirmasi, Rabu (30/8).
Menurut Ngabalin, belum ada keputusan terkait Penjabat Gubernur Sulsel. Termasuk nama yang diusulkan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) ke Presiden Jokowi.

“Sama sekali belum ada soal itu (Prof Aswanto ditunjuk sebagai Pj Gubernur oleh Presiden Jokowi). Demikian juga di Depdagri,” tegasnya.

Kalau pun ada Penjabat Gubernur Sulsel, lanjut Ngabalin, otomatis informasinya masuk ke KSP. Tapi sejauh ini, kata dia, sama sekali belum ada penetapannya.

“Biasanya presiden memberi signal ke kami,” tambahnya.

“Sabar, akan menghadap Pak Presiden (Jokowi) sebelum beliau terbang ke Palu,” tandasnya.
Hal senada disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kemendagri Benny Irwan. Kata dia, pemberitaan yang beredar mengenai penetapan Prof Aswanto sebagai Penjabat Gubernur tidak benar. Sebab nama calon pj gubernur baru diusulkan Kemendagri ke Tim Penilaian Akhir (TPA) untuk ditetapkan oleh Presiden Jokowi.
Sejauh ini, menurut Benny, sidang TPA sama sekali belum dilakukan. Sehingga agak keliru jika ada nama yang diklaim sudah diputuskan.
“Hingga saat ini sidang akhir itu belum dilaksanakan,” imbuhnya. (jun)

The post Ngabalin Pastikan Belum Ada Nama Pj Gubernur Sulsel appeared first on Berita Kota Makassar.

source