MB-Asman Salurkan Alsintan Cultivator
axel wiryanto
Saturday, 26 August 2023 12:57 pm
dibaca 101 kali

ENREKANG, BKM — Bupati Enrekang Muslimin Bando, Wabup Asman didampingi Kadis DTPHP, Addi menyerahkan menyerahkan alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa cultivator kepada Kelompok Tani Baraka, Kamis (24/8).
Kabupaten Enrekang merupakan salah satu daerah penghasil tanaman hortikultura utamanya bawang merah terbesar di Indonesia Timur dan peringkat ke tiga secara nasional.
Alsintan yang diserahkan sebanyak 200 unit untuk Kelompok Tani yang dalam wilayah II dan I meliputi Kecamatan Baraka, Buntu Batu, Malua, Bungin dan Maiwa.
“Mengawali sambutan penyerahan Alsintan, Wabup menekankan kepada para penerima bantuan agar penggunaan cultivator secara benar oleh para anggota kelompok tani dan bukan untuk perorang yang menguasai atau hanya pengurus saja,” ujar Asman.
Dengan bantuan ini petani tidak lagi berat dan memakan waktu yang lama dalam pengelolaan lahan dan pasti akan meningkat produktivitas tutupnya. Untuk itu, MB mempertegas meminta pemanfaatan Alsintan harus digunakan,dinikmati bersama seluruh anggota kelompok tani.
“Ini salah satu upaya kita mendukung program kedaulatan pangan sebagai penopang pangan untuk ibukota Negara nantinya, khususnya untuk meningkatkan produktifitas pertanian yang berujung pada kesejahteraan masyarakat . Gunakan bersama dan rawat sebaik mungkin,” ujarnya. (her/C)

The post MB-Asman Salurkan Alsintan Cultivator appeared first on Berita Kota Makassar.

source