Pj Bupati Takalar Minta Puskesmas Hindari Pungli
axel wiryanto
Sunday, 20 August 2023 17:48 pm
dibaca 105 kali

TAKALAR, BKM — Penjabat Bupati Takalar, Setiawan Aswad, kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan kesehatan. Sidak kedisiplinan dan kebersihan berlangsung di Puskesmas Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut).
Inspeksi mendadak yang dilakukan Pj bupati Takalar untuk memastikan kondisi dan situasi layanan kesehatan yang terdekat dengan masyarakat.
Dalam sidak tersebut, Pj nupati Takalar langsung mengkros cek ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang perawatan yang merupakan ruang sentral untuk pelayanan. Sekaligus untuk melihat kesigapan petugas medis dalam melayani pasien.

”Dengan sidak ini kita berharap kinerja pihak Puskesmas tetap berjalan maksimal,” ucap Setiawan Aswad, Selasa (14/8).
Pj Bupati Takalar juga menyapa dan mendengarkan keluhan pasien rawat inap, sebagai bagian dalam evaluasi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.
Usai mendengar saran dan masukan dari pasien, serta melihat pelayanan dari tenaga medis, Pj bupati Takalar meminta agar seluruh tenaga medis, tenaga administrasi seluruh tenaga pelayan kesehatan untuk tidak melakukan pungli terhadap pasien.
”Saya meminta agar tidak ada Pungli yang dilakukan pihak Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan. Saya juga meminta pelayanan dalam bentuk Senyum, Sapa, Salam tetap diterapkan,” jelas Pj bupati Takalar.

Selain meminta agar pihak Puskesmas tampil sebagai pelayan masyarakat, Pj bupati Takalar juga berharap agar perawat dapat juga menghibur agar pasien merasa nyaman selama menjalani perawatan sehingga meskipun secara fisik mereka sakit tapi mental mereka tidak ikut sakit karena pelayanan yang buruk.
”Dan yang paling penting saya tekankan jangan sekali-kali melakukan pungli dalam pemberian pelayanan kesehatan di Puskesmas ini,” tegas Setiawan Aswad. (ira/c)

The post Pj Bupati Takalar Minta Puskesmas Hindari Pungli appeared first on Berita Kota Makassar.

source